oleh

Korem 142/Tatag Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja Tahun 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sulbar Mamuju, – Rapat Evaluasi program kerja dan anggaran tahun 2020 berlangsung di ruang rapat Korem 142/Tatag dibuka oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dihadiri Para Kasi Korem 142, para Dandim sejajaran Korem 142/Tatag serta para Kabalak Korem 142/Tatag. Rabu (6/01/21)

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam sambutannya mengatakan, rapat Evaluasi program kerja yang dilaksanakan hari ini, bertujuan untuk menilai atau mengukur pencapaian program kerja dan anggaran di Satuan jajaran Korem 142/Tatag tahun 2020.

” Kegiatan ini untuk mengevaluasi sampai sejauh mana kegiatan yang telah dilakukan oleh Satuan jajaran ” kata Danrem

Lebih lanjut Danrem mengatakan, rapat Evaluasi ini juga sebagai wadah untuk menyamakan persepsi terhadap segala kendala dan hambatan dalam pelaksanaan program kerja, segera diskusikan guna mencari solusi pemecahan masalah dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap Satuan secara tertib administrasi serta tertib anggaran.

” Untuk Perencanaan dan anggaran agar dilaksanakan secara maksimal termasuk penyerapannya ” Ucap Danrem 142

Danrem 142/Tatag berharap kepada para Perwira agar betul – betul memberikan sumbangsih pemecahan masalah yang konstruktif dan komprehensif sehingga pencapaian sasaran program kerja dan anggaran tahun 2021 yang akan datang lebih baik dan lebih optimal.

Usai dibuka oleh Danrem 142/Tatag dilanjutkan pemaparan para Kasi Korem 142/Tatag yang dimulai dari Kasi Perencanaan Kolonel Arh Sukma Yudha Wibawa, S.Sos yang lebih menekankan terhadap kelengkapan administrasi Keuangan dan barang termasuk pengecekan DIPA 2021 yang telah disahkan dan diterima terhadap semua program dan kegiatan yang telah diajukan melalui RKA 2021.

Kasi Intel Kolonel Inf Hendhi Yustian sebagai pemapar kedua menjelaskan tentang situasi dan kondisi wilayah, sedangkan Kasi Ops Letkol Inf. Rudi Setiawan, S.E lebih menekankan tentang protokol Kesehatan covid 19 termasuk persiapan vaksinasi Nasional terhadap Nakes TNI AD, Prajurit dan PNS TNI AD.

Ditempat yang sama Kasi Personel Kolonel Inf. Masrief memaparkan mulai dari pembinaan karier Prajurit, mutasi personel sampai dengan Postur Prajurit TNI – AD.

Kasi Logistik Kolonel Czi Bambang, pemaparannya lebih menekankan pada bidang penyerapan anggaran dan penerimaan materiil.

Pemapar terakhir Kasi Teritorial Letkol Arh Sri Rusyono, S.E lebih menekankan kepada pemberdayaan Babinsa disatuan khususnya dari segi kemampuan dalam pembinaan diwilayah tanggungjawabnya.

Ia juga berharap agar para Babinsa dapat melaksanakan operasi Mandiri yg bermuara ke RAK Juang dan kuasai komunitas serta intensifkan wasbang untuk menangkal infiltrasi budaya.(Kapenrem 142). (Gid)

Komentar

News Feed