oleh

Korwil Aceh Baharuddin Berutu Minta Pemko Segera Salurkan Bantuan Sembako Dampak Corona

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subulussalam – Korwil Aceh Investigasi Bhayangkara Indonesia, Baharuddin Berutu, minta pihak eksekutif melalui Dinas Sosial Kota Subulussalam segera menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat dampak virus corona SARS CoV-2.

“Sudah hampir dua pekan direncanakan mau dibagikan. Namun sampai dengan hari ini juga belum disalurkan,” kata Korwil Aceh Investigasi Bhayangkara Indonesia, Baharuddin Berutu, kepada Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sabtu, 4 April 2020.

Baharuddin menyebutkan, masyarakat sangat berharap dan menunggu bantuan itu segera turun, apalagi setelah Pemerintah Kota Subulussalam secara resmi menyatakan penyaluran sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

“Masyarakat yang terkena dampak virus corona sudah berharap-harap datangnya bantuan dari pemerintah,” timpal Baharuddin.

Baharuddin Berutu yang duduk sebagai Korwil Aceh Investigasi Bhayangkara Indonesia ini juga mengingatkan kepala kampong melakukan pendataan yang benar terhadap penerima sembako. Jangan sampai terjadi pilih kasih akibat sentimen pribadi dampak pilkades tahun lalu.

“Ini persoalan kemanusiaan dampak dari bencana Covid-19. Jangan sempat terjadi pilih kasih dikarenakan sentimen pribadi karena tidak memilih dan mendukungnya saat pilkades yang lalu,” ungkap Baharuddin Berutu.

Untuk mempercepat proses penyaluran sembako, Korwil Aceh ini meminta kepala kampung dibantu para camat untuk mempercepat proses pendataan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Subulussalam, agar masyarakat cepat menerima bantuan sembako dampak virus corona SARS CoV-2. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

 

Komentar

News Feed