oleh

Kunjungan Kerja Tim Wasev ke Ogan Ilir Guna Meninjau TMMD ke-108 Ta. 2020 Kodim 0402/OKI

 

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Ogan Ilir

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI Brigjen TNI  Mochammad Hasan mengatakan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108  tahun 2020 yang dilaksanakan Kodim 0402 OKI-OI merupakan   bakti TNI  secara terpadu baik  dengan pemerintah  maupun dengan masyarakat.

”TMMD sendiri dilakukan  atas dasar aspirasi masyarakat atau Bottom Up,”kata Brigjen TNI Mochammad Hasan, ketika melakukan peninjauan TMMD di dua Desa, yakni Desa Pulau Negara dan Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (14/7/2020).

Kedatangan Tim Wasev ini didampingi Danrem 044 Gapo Brigjen Jauhari Agus Suraji, S. IP, S. Sos, dan disambut oleh Dandim 0402 OKI-OI Letkol TNI Zamroni, Sekda OI H Herman SH MM, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, S.IK,  Asisten I Rahman Rosydi, Asisten II Muhsin Abdullah, Camat dan Para Kepala Desa.

Dikatakan Brigjen TNI Mochammad Hasan, bahwa kedatangan mereka kelokasi TMMD untuk melihat secara langsung proses pelaksanaan TMMD dan sekaligus melakukan evaluasi.

“TMMD sudah berlangsung sejak 40 tahun lalu, kepada daerah atau desa tertinggal, karena desa memberikan arti penting dalam pembangunan nasional,” jelasnya.

Memang pada tahun ini, ada perbedaan tersendiri dalam pelaksanaan TMMD ditengah wabah Covid-19 dan pengaruhnya sangat besar sekali terhadap perekonomian dan tatanan kehidupan masyarakat,”Saya minta dengan situasi  saat ini yang dikenal sebutan new normal untuk tidak terlena, jangan pernah merasa aman, pademi ini kemungkinan akan berlangsung lama, oleh karena kepada para personil TMMD untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat upaya pencegahannya,”harapnya.

Sementara Dansatgas TMMD segaligus Dandim 0402 OKI-OI Letkol Czi Zamroni mengatakan, TMMD yang memasuki hari ke 15 yang dimulai dari 30 Juni hingga 29 Juli 2020 mendatang telah dilakukan berbagai kegiatan fisik dan non fisik.

”Prioritas pembangunan yang kita laksanakan melakukan perbaikan infratruktur jalan dengan melakukan pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1,8 km  yang menghubungkan Desa Pulang Negara hingga Desa Sarang Lang,”kata Letkol Czi Zamroni.

Selain proyek fisik tersebut, perbaikan masjid  dan kegiatan non fisik lainnya, seperti penyuluhan tentang semangat bela negara, wawasan kebangsaan, hingga sosialisasi ke warga tentang bahaya narkoba dan covid-19.

Sementara acara diwarnai dengan pembagian secara simbolis berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dari bantuan  alumni Akabri TNI-Polri Angkatan 89.(Amru IBI).

Komentar

News Feed