Kunjungan PangDam IX Udayana Dalam Rangka Peduli Covid19 dan Sosialisai Program Kerja 2022

Berita Hari Ini294 Dilihat

Padang Bay – Karangasem,Bali ; Sabtu,12/03/22 sekitar kurang lebih 08.30 Wita. PangDam IX Udayana MayJen TNI Sony Apriyanto mendarat di Pantai Padang Bay Karangasem ,setelah berangkat dari pantai Sanur Bali, dalam perjalanan MayJen TNI Sony Aprianto menggunakan armada Jet Sky dengan Tim pengawalnya.

Kedatangan Orang Nomer Satu di Kodam IX Udayana ini disambut oleh jajaran dibawahnya,Kapollres Karangasem beserta jajarannya,Bupati Karangasem serta jajaran di wilayah Manggis,Padang Bay Karangasem.Selanjutnya Rombongan menuju Balai Wantilan pantai Padang Bay.

Dalam Sambutannya Bupati Karangasem I Gede Dana, SPd.M,Si mengungkapan, rasa terima kasih atas kunjungan PangDam IX Udayana dan jajarannya ke Wilayah Karangasem khususnya Padang Bay. Dimana kunjungan PangDam IX Udayana membuat Kami dan seluruh warga Karangasem bahagia ditengah pandemi Covid -19.

“Kami sanggat berterima kasih atas datangnya Pak PangDam ke Wilayah Karangasem khususnya di Padang Bay ini ditengah Covid-19 dengan variantnya yang membuat kehidupan ekonomi masyarakat terpuruk,terutama sektor pariwisata apalagi Karangasem termasuk daerah kering” ungkap Bupati.

Selanjutnya MayJen TNI Sony Aprianto berkesempatan menyampaikan, kunjunganya ke wilayah Karangasem yang merupakan wilayah Timur Bali menggandeng beberapa Komunitas seperti Komunitas Motor Besar (MOBO),Jet Sky, Paket Sicepat dan komunitas lain yang ada di Bali untuk berbagi Kasih dan Peduli sesama”.

“Kami Kodam IX Udayana yang mebawahi wilayah Bali Nusra telah memiliki Program Unggulan yaitu “Manunggal Air 2022”,. Dimana program ini merupakan kesinambungan Program “PangDam” sebelum Saya,

Selanjutnya “Kami telah merencanakan pembuatan Pompa Hidram untuk sanitasi atau air minum dan pertanian,dalam rencana ini kami memasang 144 titik di wilayah Kodam Bali – Nusra. Dan untuk Bali Minggu ini telah terialisasi di Rotandau Ayunan Badung.”ucap Beliau.

” Dan untuk daerah Karangasem yang merupakan daerah cukup kering di wilayah Bali Timur akan dibangun pompa Hidram untuk pertanian dan tetap berharap kerjasama dengan Swasta dan Komunitas yang memiliki kemampuan lebih, ada di Bali untuk tetap Bersinergi dan peduli”tutup Sony Aprianto.

Sebelum kunjungan berakhir Pimpinan Kodam Udayana ini menyerahkan bingkisan kepada Warga Padang Bay berupa ; 2 Kursi Roda untuk dua Lansia lumpuh, 3 sepeda gayung dan paket sembako .( I Gd S).