oleh

KUNJUNGI KPUD BONE BOLANGO, KAPOLDA GORONTALO BERIKAN JAMINAN KEAMANAN PILKADA SERENTAK

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M didampingi oleh Dir Samapta, Dir Bimmas, Kabid Humas dan Kapolres Bone Bolango menyempatkan diri berkunjung ke KPUD Bone Bolango usai memberikan arahan kepada personel Bone Bolango. Kehadiran Kapolda di antor KPUD Bone Bolango disambut ramah oleh salah satu komisioner KPU Syahbudin Bau dan Yulia S Gaib selaku Kasubkulog KPU. Kunjungan Kapolda Wiyagus tidak lain adalah untuk memberikan dukungan kepada KPU sekaligus jaminan keamanan terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tiga wilayah Kabupaten Propinsi Gorontalo salah satunya adalah Kabupaten Bone Bolango.
” Silakan KPUD Bone Bolango bekerja secara profesional, seluruh tahapan laksanakan sesuai ketentuan, kami Polda bersama Polres siap memberikan jaminan keamanan, jika ada hal-hal yang perlu back up pengamanan silakan koordinasikan, kita pasti akan back up demi suksesnya Pilkada di wilayah Propinsi Gorontalo termasuk Bone Bolango,”ujar Wiyagus.
Selanjutnya Wiyagus juga berpesan kepada KPU agar berani mengingatkan kepada para peserta Pilkada baik Paslon, Tim Sukses dan massa pendukung untuk mematuhi protokol kesehatan.
“KPU harus berani untuk mengingatkan kepada para Kontestan Pilkada, Tim Sukses dan massa pendukung untuk mematuhi protokol kesehatan, agar pelaksanaan Pilkada tidak menimbulkan kluster baru, saya berharap KPUD Bone Bolango maupun KPUD Gorontalo dan Pohuwato bisa menjadi role model, atas suksesnya penyelenggara Pilkada yang sehat,”tegas Wiyagus.
Sementara itu Komisioner KPUD Syahbudin Bau dihadapan Kapolda Wiyagus mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan acara depat kandidat ke-2 yang akan digelar pada tanggal 11 November 2020.
“Saat ini kita sedang mempersiapkan acara debat kandidat yang kedua yakni debat Calon Bupati yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2020, debat pertama yakni debat Calon wakil bupati sudah terlaksana pada tanggal 28 Oktober lalu dan syukur alhamdulillah semua berjalan aman,”ujarnya
“Berdasarkan hasil indek kerawanan Pilkada, Bone Bolango dianggap sebagai daerah yang rawan, namun Alhamdulillaah, berkat jaminan keamanan yang diberikan oleh Polres, semua bisa berjalan dengan aman dan lancar, dan terkait protokol kesehatan terus kami ingatkan kepada seluruh Paslon, tim sukses dan massa pendukungnya dimana setiap aktifitas, kami selalu ikuti protokol kesehatan,”tambah Syahbudin.
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan Kapolda ke KPU adalah untuk meyakinkan kepada seluruh Komisioner KPU, bahwa mereka tidaklah sendiri, melainkan ada Polri dan juga TNI yang siap memberikan jaminan keamanan.
“Polri dan TNI siap menjamin keamanan Pilkada di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Gorontalo, Komisioner KPU, Bawaslu dan Masyarakat tidak usah khawatir terkait hal itu, Dan kepada seluruh masyarakat, ingat tanggal 9 Desember 2020 hari Rabu, silakan datangi TPS-TPS, gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya, jangan Golput, karena suara anda sangat menentukan nasib pembangunan kabuapten 5 tahun yang akan datang, tetap jaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan, patuhi protokol kesehatan, mari bersama sukseskan Pilkada di wilayah Propinsi Gorontalo dengan aman, damai, demokratis dan sehat,”ujar Wahyu.

Komentar

News Feed