KUPP Kelas II Tanjung Redeb Terima Penghargaan Dari KPPN Berau, Sertai Duduki Peringkat Pertama Realisasi Anggaran Tahun 2021

KAL-TIM406 Dilihat

INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA, TANJUNG REDEB | Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb menerima piagam penghargaan sebagai Satuan Kerja Kementrian Lembaga (SKKL) Dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Periode Tahun 2021 dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Berau, Gusti Hasbullah.

Kepala KPPN menyerahkan langsung piagam penghargaan tersebut kepada Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian S.SiT,SE,MM di Ruang Rapat KPPN Tanjung Redeb, Pada Jumat (25/2/2022).

Hotman menuturkan acara yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka pemberian Penghargaan Satuan Kerja Kementerian Lembaga yang tertinggi tingkat realisasi tahun 2021, ada 27 satker dan 1 Pemda Berau oleh KPPN Tanjung Redeb.

“Tiga instansi tersebut ialah satu ialah kami sendiri sebagai penerima peringkat pertama KUPP Kelas II Tanjung Redeb yakni dengan persentase mencapai 99.91%, kedua ialah Kantor Polres Berau (99,84%), dan ketiga Kantor Kajari Berau (99,80%),” Sebut Hotman

Hotman menerangkan hal ini merupakan wujud nyata dari Kantor KUPP Tanjung Redeb, atas kerja sama tim yang bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan.

“Tugas kami pertama adalah bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan bekerja dengan hati, sehingga kami tetap bisa mengikuti norma-norma aturan serta juga dapat mendorong kerja untuk pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Berau ini. Di sini juga ada bu leni sebagai BPK di Kantor, ada bu Wulan sebagai bendahara di Kantor kami yang bekerja dengan sangat maksimal sehinggan kami memperoleh penghargaan ini,” Ujarnya.

Hotman selaku pimpinan KUPP Kelas II Tanjung Redeb tetap menjaga koordinasi serta sinergitas dengan instansi terkait khususnya kepada KPPN Tanjung Redeb.

“Kami juga tetap berkoordinasi dengan Kejaksaan, Kepolisian, Pemda dan instansi lainnya yang berada pada wilayah Kabupaten Berau,” Imbuhnya.

Dirinya menyebut untuk DIPA tahun anggaran 2021 yang diserahkan ke KUPP Kelas II Tanjung Redeb sebesar Rp 5,003.440.000 dengan daya serap sebesar Rp. 4.998.000.746.

“Ya, jadi untuk realiasinya ialah yang tadi disampaikan oleh Bapak Kepala KPPN dengan BPS realisasinya adalah 99,91%. Program kami terkait dengan pelaksanaan kegiatan yaitu fasilitas pelabuhan, rumah dinas dan pembangunan, pengadaan mobil dinas serta kegiatan operasional termasuk gaji karyawan dan karyawati,” Terang Hotman

“Kalau dibandingkan tahun kemarin (2019) itu hanya mencapai 98,99% jadi ada peningkatan dari tahun 2020. Pemberian pengharagaan ini kami diamanatkan nomor 1, yang terbaik dan yang tertinggi adalah atas dukungan kerjasama dari karyawan dan karyawati Kantor KUPP II Tanjung Redeb serta dukungan tugas dari Kantor Kementerian Keuangan dalam area KPPN Tanjung Redeb,” Tutup Hotman.

(Fery)