Lagi, Ditemukan 3 Penumpang Positif Turun di Pelabuhan Jayapura

Papua313 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Jayapura temukan tiga penumpang positif usai dilakukan rapid antigen terhadap para penumpang yang turun dari KM.Gunung Dempo bertempat di Pelabuhan Laut Jayapura, Kamis (3/6) Pagi.

Operasi yustisi dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo mewakili Wakapolresta selaku Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan bersama Kasat Pol PP Kota Jayapura Mukhsin Ningkeula, SH., M.Si, Kasi KBPP Kelas II Ferdinan Seralin, SE, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura Herold Pical, S.Km. M.Kes, Kepala Dinas Perhubungan J. Sitorus, SH., MH, Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony, SH dengan melibatkan 50 personil aparat gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP Kota Jayapura dan Instansi terkait.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota ketika di konfirmasi menyampaikan, terkait dengan operasi yustisi dari tim Satgas Covid-19 kota Jayapura, pihaknya bersama tim melaksanakan yustisi dengan kedatangan Kapal KM.Gunung Dempo di pelabuhan Jayapura.

“Tadi penumpang yang turun sebanyak 750 orang di pelabuhan jayapura, dimana 47 orang dilakukan rapid antigen terhadap mereka para penumpang dari luar Papua dan tiga orang dinyatakan positif, ” ucapnya.

Lanjut Kabag Ops, pihaknya bersama aparat gabungan TNI-Polri dan Sat Pol-PP serta Dinas Kesehatan yang tergabung dalam tim satgas Covid-19 Kota Jayapura terus gencar lakukan pencegahan dan penanggulangan wabah virus yang kini sedang global tersebut di wilayah Kota Jayapura.

Ia pun menambahkan, kegiatan yustisi yang dilaksanakan guna meredam penyebaran covid-19 di pintu masuk wilayah kota Jayapura seperti dipelabuhan laut sehingga dapat dideteksi para penumpang yang baru masuk ke Papua khususnya di kota Jayapura.

Ditempat yang sama Kasat Pol-PP Kota Jayapura Mukhsin Ningkeula, SH., M.Si juga menuturkan, hasil tes rapid antigen dinyatakan 3 penumpang terkonfirmasi positif, dan terhadap mereka tetap dipulangkan ke tempat tujuan mereka dan tim satgas Covid-19 akan berkordinasi dengan satgas ditempat tujuan tiga penumpang tersebut.

“Tiga penumpang yang positif dua berasal dari Surabaya dan satunya asal Jakarta, dimana tujuannya yakni dua ke Kab.Jayapura dan satu lainnya ke Kab.Keerom. Kami akan berkordinasi dengan tim satgas Covid-19 setempat dimana lokasi tempat tujuan mereka selanjutnya mereka yang akan menindaklanjuti apakah penumpang positif tersebut akan di isolasi mandiri atau di karantinakan,” pungkas Kasat Pol-PP Kota Jayapura.

Komentar