oleh

Lagi, TNI AL Lanal Bandung Gelar Serbuan Vaksin Dosis Kedua di Kampus Unpar

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Bandung

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP, mewakili DanseskoaL melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksin Maritim dosis 2 dalam rangka HUT Kesehatan TNI AL Tahun 2021 dengan tema ” Dengan Semangat Harkesal TNI AL Siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, bertempat Universitas Katolik Parahyangan, Jalan Cimbuleuit, Kota Bandung, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan UNPAR sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 1.200 orang peserta Vaksinasi. Hal tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengerahkan seluruh personel tenaga medis di TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat dimana TNI Angkatan Laut telah melibatkan satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke

Danlanal Bandung saat meninjau pelaksanaan Vaksin menyampaikan ucapan terima kepada pihak-pihak terkait sehingga program pemerintah yang dimotori oleh TNI AL dan Alumni Fakultas Hukum UNPAR dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta atusias masyarakat sangat tinggi akan kesadaran pentingnya vaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kadiskes Seskoal, Kaurminpers Lanal Bandung, Paspotmar Lanal Bandung, Rektor Unpar, Ketua Alumni Fakultas Hukum Unpar, Seluruh Alumni Fakultas HUkum Unpar, dan seluruh Panitia Serbuan Vaksin.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., ditempat yang berbeda menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga negara Indonesia telah menerima vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih tersedia.

(Dispen Koarmada I)

News Feed