oleh

Laka Maut, Wartawan WN Meninggal Dunia

-Daerah-13 views

Investigasi Bhayangkara Indoesia – Subulussalam – Media online Wajah Nusantara (WN) berduka. Salah seorang wartawan biro Kota Subulussalam Aceh, Raja Muda (25) meninggal dunia setelah menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Jumat (20/3) lalu sekitar pukul 16.30 WIB di ruas jalan Subulussalam-Tapaktuan, tepatnya di desa Blegen Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Warga Desa Buluh Duri Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam ini, saat kejadian diketahui mengendarai sepeda motor Honda Beat BL 3824 ID warna merah, bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra X 125 BL 6848 I warna putih hitam yang dikendarai Abdurrahman (25), hingga menyebabkan Raja Muda tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan Abdurrahman hanya mengalami patah kaki kiri.

Keterangan diperoleh media ini dari Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono S.IK melalui Kasat Lantas AKP Wied Dasmara yang langsung melakukan olah TKP pasca mendapat informasi kecelakaan ini.

“Akibat laka lantas tersebut pengendara Honda Beat, Raja Muda (25) yang merupakan warga Desa Buluh Duri Kecamatan Simpang Kiri Pemko Subussalam meninggal di tempat,” ujarnya.

Menurutnya, dari keterangan beberapa saksi mata, kronologis kejadian terjadi pada hari Jumat tanggal 20 Maret 2020 pukul 16.30 WIB. Kedua sepeda motor datang dari arah yang sama, yaitu dari Subulussalam menuju Tapaktuan dengan posisi sepeda motor beat berada di depan.

“Setiba di TKP yang merupakan tikungan, secara tiba-tiba sepeda motor honda beat (dikendarai raja) yang berada di depan berbelok arah ke kanan jalan arah Tapaktuan, kemudian langsung bertabrakan dengan sepeda motor honda supra x 125 yang datang dari belakang,” terangnya.

Ditambahkan Kasat Lantas, kedua kendaraan akhirnya terjatuh ke pinggir jalan jalur kanan arah tapaktuan, kemudian kedua korban pengendara dibawa ke rumah sakit umum Subulussalam. Meski sudah menjalani pemeriksaan dan perawatan, nyawa korban tidak tertolong lagi karena luka parah yang dideritanya.

Diketahui, hingga berita ini diterbitkan, pihak keluarga korban belum bisa diwawancarai dan diminta keterangan terkait peristiwa ini, terlebih sang isteri yang baru saja dinikahinya awal bulan Maret lalu.

Pemimpin redaksi wajahnusantara.com ketika dihubungi via whatsappnya menyampaikan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Raja Muda yang tercatat sebagai wartawan WN.

“Atas nama redaksi dan seluruh wartawan yang tergabung di media WN mengucapkan
Ikut berbelasungkawa kepada keluarga korban. Semoga Almarhum diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisiNya. Kepada keluarga semoga diberi ketabahan dan kesabaran serta keikhlasan atas kepergian almarhum Raja Muda,” (Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed