Lakalantas Tabrak Hewan, Pengendara Meninggal Dunia

Papua112 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota,- Lakalantas mengakibatkan pengendaranya meninggal dunia kembali terjadi, kali ini akibat menabrak hewan / anjing yang menyebrang bertempat di jalan protokol koya barat tepatnya didekat perempatan pemancingan papua baru koya barat distrik muara tami, selasa (2/11) pkl. 07.30 Wit.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan kini dalam penanganan unit lalulintas polsek muara tami.

Kapolsek mengatakan, kecelakaan yang terjadi merupakan kecelakaan tunggal, dimana mengakibatkan pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi PA 5128 JF yakni Sdr. Adhi Kurniawan Sanjaya (34) meninggal dunia ketika mendapatkan perawatan medis.

“Kecelakaan berawal saat Sdr. Adhi mengendarakan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dari arah gapura koya barat kearah polsek muara tami, ketika sampai di TKP dikagetkan dengan hewan / anjing yang menyebrang hingga kecelakaan tidak terhindarkan,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya menerangkan, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Ramela Koya Barat hingga pada pkl.07.58 Wit yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia.

“Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka lecet pada bagian kepala, bahu kiri dan siku kiri, akibat benturan keras dikepala hingga mengeluarkan darah dari bagian hidung dan telinga korban,” pungkasnya.

Ia pun menambahkan, kurang hati-hatinya pengendara yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan yang sepi tanpa memperhatikan kondisi jalan yang dilaluinya. “Untuk itu kami berpesan kepada setiap pengendara motor agar selalu berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan di jalan raya,” himbau Kapolsek.