Laksanakan Pengaturan di Hari Kedua Operasi Patuh Samrat 2023, Personel Polresta Manado Siap Tindak Pelanggar Lalu Lintas

SUL-UT249 Dilihat

InvestigasiBhayangkara.Com

MANADO, Polresta Manado menggelar Operasi Patuh Samrat 2023 pada hari ini, Selasa, 11 Juli 2023. Operasi ini akan melibatkan personel gabungan yang akan menindak pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Dihari kedua Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2023 personel Polresta Manado melakukan pengaturan untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas, untuk keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Lantas Kompol Yulfa Irawati mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk menaati aturan berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan semua pihak di jalan, Selasa (11/7/2023).

“Dalam berkendara, kita harus bertanggung jawab terhadap keselamatan diri kita dan orang lain yang ada di sekitar kita,” ucapnya.

Operasi Patuh Samrat 2023 akan digelar selama dua pekan hingga 23 Juli 2023. Akan ada 14 pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi sasaran polisi dalam Operasi Patuh Samrat 2023 ini diantaranya :

Melawan arus, Berkendara di bawah pengaruh alkohol,
Menggunakan ponsel saat mengemudi,Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk pengaman, Melebihi batas kecepatan, Berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, Sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, Kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, Motor dan mobil yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan standar, Motor dan mobil yang tidak dilengkapi dengan STNK, Pengemudi kendaraan yang melanggar marka atau bahu jalan, Kendaraan yang memasang rotator atau sirine yang bukan peruntukkannya dan Penertiban mobil yang menggunakan pelat nomor RFS atau RFP