oleh

Lantik Pengurus KONI Subulussalam, Ini Kata Muzakir Manaf

-Daerah-8 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subulussalam – Ketua Umum KONI Aceh, H. Muzakir Manaf atau Mualem melantik pengurus KONI Kota Subulussalam masa bakti 2019-2023 di Hotel Hermes One, Kamis, 6 Februari 2020.

Pelantikan dihadiri Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, anggota DPRA Hj. Asmidar, sejumlah anggota DPRK, pimpinan SKPK, para OKP dan sejumlah undangan lainnya.

Struktur kepengurusan KONI Subulussalam dipimpin Ade Fadly Pranata Bintang, yang saat ini menjabat Ketua DPRK. Sementara posisi sekretaris dijabat Muhammad Syafrizal dan Khairulsyah sebagai bendahara.

Muzakir Manaf dalam sambutannya, berharap kepengurusan KONI Subulussalam yang baru saja dilantik, segera menyusun program kerja dalam melakukan pembinaan atlet di seluruh cabang olahraga (cabor). Mereka dipersiapkan agar bisa berkompetisi di PON, PORA dan Porwil.

“Pengurus harus serius melakukan pembinaan, kita siapkan atlet kita dari sekarang, supaya mereka betul-betul siap mengikuti even olahraga,” kata Mualem.

Mualem meminta KONI Subulussalam supaya  menciptakan calon atlet baru, dengan merekrut adik-adik dari desa dan kecamatan untuk dilakukan pembinaan, agar ke depan KONI di Bumi Sada Kata semakin maju dan meraih banyak prestasi.

“Mari kita ciptakan kader atlet cabor supaya berprestasi, adik adik dari desa, kecamatan rekrut mereka, latih mereka, semoga KONI Subulussalam lebih baik lagi dan banyak meraih prestasi ke depannya,” ungkap Mualem.

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Affan Alfian Bintang, mengatakan pemerintah siap bekerjasama dan mendukung program KONI dalam melakukan pembinaan terhadap atlet, termasuk pembinaan terhadap atlet berusia muda.

“Semoga dengan pelantikan pengurusan KONI Subulussalam yang baru, menghidupkan kembali semangat olahraga melahirkan banyak atlet berprestasi, yang dapat membanggakan daerah,” kata Bintang.

Sementara Ketua KONI Kota Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang mengatakan, pembinaan atlet menjadi prioritas di masa kepengurusannya, terutama pembinaan terhadap atlet yang berprestasi, agar mereka terus bisa mengukir prestasi baik level provinsi maupun di kancah nasional.

Pembinaan ini akan terus dilakukan, dalam menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie. Termasuk penggelar POPDA di tahun 2021 untuk mencari bibit baru dipersiapkan mengikuti PORA 2022. KONI di bawah kepemimpinan Ade Fadly Pranata Bintang menargetkan 11 mendali emas pada PORA di Pidie.

( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed