oleh

Latihan TPTKP Yon B Resimen 1 Paspelopor

Investigasi bhayangkara Indonesia com Gunung Putri (Bogor) – Para personel Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor melaksanakan latihan TPTKP materi tentang penanganan TKP dalam kebakaran, bertempat di seputaran Mako Resimen 1 Pasukan Pelopor.

Kegiatan dipimpin Ipda Jacky Hardianto, diikuti 20 personel lainnya, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021 lalu.

Tindakan Pertama di TKP (TPTKP) adalah tindakan kepolisian yang dilakukan segera setelah menerima laporan bahwa telah terjadi peristiwa tindak pidana, dengan maksud untuk melakukan pertolongan/ perlindungan kepada korban dan pengamanan serta mempertahankan status quo guna persiapan serta kelancaran pelaksanaan pengolahan TKP (olah TKP).

Tempat Kejadian Perkara yang selanjutnya disingkat TKP adalah tempat di mana suatu tindak pidana dilakukan atau terjadi dan tempat-tempat lain di mana tersangka dan/atau korban dan/atau barang-barang bukti yang berhubungan dengan tindak pidana tersebut dapat ditemukan.

Dikatakan Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, tujuan latihan TPTKP yaitu penolongan korban dan pengamanan TKP agar tetap dalam status quo (melindungi agar barang bukti tidak hilang / rusak, tidak ada perubahan penambahan dan pengurangan serta tidak berubah letaknya).

“Penangkapan pelaku, penemuan saksi , barang bukti , dan petunjuk lainnya. Sebagai dasar dimulainya penyelidikan dan penyidikan yang lebih lanjut,” ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

News Feed