Launching Aplikasi Support Ragam perdana di Berau

KAL-TIM295 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Berau – Wakil Bupati Berau, Gamalis menghadiri Launching sekaligus sosialisasi, uji coba dan pelatihan Aplikasi Support Ragam di Kantor Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (21/4/2021).

Aplikasi Support Ragam ini merupakan sebuah inovasi berupa aplikasi berbasis website sebagai media untuk bisa mengakomodir usulan perencanaan pembangunan di lingkungan RT oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Pejabat terkait.

Lurah Kelurahan Bugis, Muhammad Hidayat mengatakan, Terimakasih kepada Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bugis, Pak Muhammad Rasatkan yang sudah membuat aplikasi ini.

Rasatkan menjelaskan, Sebenarnya aplikasi ini sudah lama kami impikan untuk kelurahan Bugis. Jadi beliau saat mengikuti pelatihan pengawas, dia berinovasi membantu kami meningkatkan pelayanan masyarakat yang berbasis teknologi,” ungkapnya.

Wakil Bupati Berau, Gamalis menuturkan, Bahwa program aplikasi berbasis teknologi ini juga perlu ditiru di daerah wilayah kelurahan yang lain. Ini adalah merupakan sebuah sistem yang sangat membantu dalam penyerapan aspirasi masyarakat tingkat bawah,” ujarnya.

Menurutnya, ini juga merupakan bagian dari Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang dilakukan oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat mengadopsi SIPD Kabupaten dan Provinsi yang nantinya dipergunakan untuk RT.
(Hms/IBI)

Komentar