oleh

Lawan Covid 19, Kesbangpol Jateng Kumpulkan Ormas dan LSM .

investigasibhayangkara.com, Semarang –

Dalam rangka melawan Covid 19 , Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Jawa Tengah mengumpulkan puluhan Ormas dan LSM se Jawa Tengah untuk dilibatkan penanganan Covid 19 melalui Program Jogo Tonggo yang digagas Gubernur Jawa Tengah .

Hal ini terungkap dalam Seminar Wawasan Kebangsaan yang digelar di Aula Kesbangpol Jateng di Semarang. ( Rabu, 17/6).

Menurut Sekretaris Badan Kesbangpol Jateng, Drs Suwondo, MSi menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan guna secara bersama-sama melawan Covid 19,” Baru pertama kalinya diera Covid 19 ini kami bisa melaksanakan kegiatan ini , makanya kami mengucapkan terimakasih kepada Forum Jateng Gayeng,” ungkapnya.

Bahkan Suwondo juga berharap dalam situasi mewabahnya Covid 19 ini secara bersama-sama bisa meningkatkan sikap nasionalisme dengan wawasan kebangsaan sesuai Pancasila, UUD 1945 di NKRI dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” Ini saatnya untuk menguji sikap nasionalisme yang dimasa Covid ini dengan berusaha Hidup Disiplin, Hidup Berkualitas, Jaga Jarak, Solidaritas, Memanfaatkan Tehnologi Informasi serta terus memupuk rasa kebersamaan , gotong royong untuk saling menjaga diantara kita,’ imbuhnya. Sementara itu Ketua FJG Jateng, Akhmad Robani Al-bar, SH mengapresiasi atas program Jogo Tonggo yang digagas Gubernur Jateng,” Saya memang mendapat Pesan dari Gubernur agar Program Jogo Tonggo ini disosialisasikan ke Masyarakat,” ujarnya.

Robani juga menegaskan bahwa Peran Masyarakat bisa digalakan untuk membantu Program Negara,” Kami mendukung Program Jogo Tonggo ini, dan sudah Kami lakukan di Kampung Demokrasi Pancasila,” tandasnya. Syailendra

Komentar

News Feed