oleh

Ledakan Dahsyat Luluh Lantakan Rumah, 1 Orang Meninggal Dilokasi dan 1 Luka Parah

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Pandeglang – Warga Selatan Pandglang Selatan Ujungkulon tepatnya di Kampung , Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten, digegerkan dengan sebuah ledakan yang sangat Dahsyat, ledakan tersebut hingga meluluh lantakan bangunan rumah ambruk rata dengan tanah, Minggu (9/1/22).

Dari Tempat Kejadian Perkara menurut informasi yang dihimpun, akibat dari peristiwa itu, satu warga bernama Ulung (38), meninggal dunia secara mengenaskan di lokasi kejadian, sementara istri korban, Anah (36), mengalami luka parah, hingga dilarikan ke Puskesmas Sumur, kemudian di rujuk ke RSUD Berkah Pandeglang.
Menurut Keterangan salah satu warga, bernama Adi Suhardi, warga Sumur yang datang ke lokasi menuturkan, bahwa peristiwa ledakan dahsyat itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, terdengar hingga radius puluhan kilo meter.

Awalnya, masih menurut keterangan warga Cimanggu, Sumur, cigeulis, Cibaliung, kata dia, mengira bahwa ledakan tersebut adalah ledakan Gunung Krakatau, sehingga masyarakat sekitar pantai bertanya tanya, terkait ledakan itu, yang terdengar keras hingga banyak warga yang hampir mau mengungsi, karena takut ledakan tersebut adalah ledakan gunung Krakatau, setelah dapat 10 hingga 15 menit, baru ada informasi melalui WhatsApp, bahwa ledakan itu dari salah satu rumah warga di kp cisaat desa tangkil sari kecamatan cimanggu, dan ahirnya mereka semua berbondong bondong datang ke lokasi kejadian.

Namun, penyebab periistiwa adanya ledakan belum diketahui pasti, ada dugaan dari bom ikan, tapi ada juga disebut-sebut warga dari gas elpiji tiga kilogram, “Ya, kami serahkan semua itu, biar pihak yang berwajib melakukan penyelidikan.” Ucap Adi.

Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin Khairul Syafari, S.SI, begitu menerima Laporan Warga Langsung menerjunkan anggota, dan Kapolsek juga Ikut terjun Ke TKP , untuk mendapatkan informasi yang akurat dari pihak yang berwajib, melalui Kanit Intel Bripka Riki Badak, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya.

“Kami tadi masih melakukan evakuasi korban yang meninggal, akan tetapi untuk secara pasti faktor penyebab ledakannya belum bisa dipastikan, masih menunggu penyelidikan dari tim identifikasi,” ujar Bripka Riki Badak

Masih menurutnya, pihaknya, bersama unsur TNI melakukan pengamanan lokasi kejadian perkara, dan mengevakuasi korban.

“Saudara Ulung meninggal dunia di lokasi kejadian, dan rumahnya juga hancur parah, sementara istrinya dilarikan ke Puskesmas Sumur, Selanjutnya dirujuk ke Rumah sakit pandeglang,” katanya.

Diterangkan lagi, bahwa Pihak Polsek belum bisa memastikan peyebab kejadian tragis ini, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dan olah TKP dari tim Inafis Polres Pandeglang.

“Menurut nformasi warga di situ, adanya dugaan dari bom ikan ataupun gas elpiji, akan kita tunggu hasil sesuai dari keterangan resmi Inafis Polres Pandeglang,” jelas Bripka Riki.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, dan masih dilakukan penyelidikan. Media IBI akan terus menggali informasi sampai ada hasil identifikasi dari Team Inafis Polres Pandeglang. ( Arofi – YG )

News Feed