oleh

LESTARIKAN LINGKUNGAN, POLRES TOLIKARA GELAR PENANAMAN POHON DI LINGKUNGAN MAKO

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 5 September 2020, Bertempat di lingkungan Mapolres Tolikara, telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka melestarikan lingkungan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP DR. Yuvenalis Takamully, SH, MH, bersama Polres Tolikara, Koramil 1702/Jwy – Karubaga, BKO Brimob Gegana dan Bhayangkari.

Dari sebanyak 30 pohon yang di tanam berupa pohon jenis cemara yang secara simbolis ditanam oleh Kapolres Tolikara di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara di mulai dari depan penjagaan Polres Tolikara, selanjutnya ditanam disetiap sudut Mapolres oleh Pabung Kodim 1702/Jwy Mayor Inf. C.H. Saroy.

Kapolres Tolikara AKBP DR. Yuvenalis Takamully.,SH.,MH dalam kesempatannya mengatakan bahwa tujuan penanaman pohon ini adalah suatu bentuk kepedulian dalam melestarikan lingkungan khususnya dilingkungan Mapolres Tolikara agar terlihat lebih sejuk dan Indah serta menjaga tanah agar tidak mudah longsor.

Penamanan pohon bukan hanya di sekitar lingkungan kita, untuk berikutnya kita akan berkoordinasi dengan instansi Pemkab Tolikara untuk kita bersama – sama melakukan penanaman pohon di lereng – lereng gunung yang mudah terkena longsor dengan tujuan agar daerah kita tetap aman ketika adanya curah hujan yang berkepanjangan.Jayapura, 5 September 2020

 

Komentar

News Feed