oleh

LIMA PERWIRA MENENGAH POLDA PAPUA MENDAPAT PROMOSI JABATAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 04 Agustus 2020, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2248/VIII/KEP./2020 dan ST/2249/VIII/KEP./2020 serta ST/2245/VIII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020. Lima Perwira menengah Polda Papua mendapat Promosi Jabatan.

Lima Perwira Menengah Polda Papua yaitu Kombes Pol. Aris Haryanto, SIK, M.Hum, Kombes Pol. Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T, AKBP Gatot Suprasetya, SIK, AKBP Gustav Robby Urbinas SH, SIK dan AKBP Juli Karre Pongbala S.pd.Kombes Pol. Aris Haryanto, SIK, M.Hum, yang menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Assessor SDM Kepolisian Madya TK. II SSDM Polri, dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Papua.

Selanjutnya jabatan Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Papua akan di jabat oleh AKBP Gatot Suprasetya, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Papua.

Kombes Pol. Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Sumatra Utara dan akan digantikan oleh Kombes Pol dr. Nariyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Banten.

Selain itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2249/VIII/Kep./2020 Tanggal 3 Agustus 2020, AKBP Gustav Robby Urbinas SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua, dikukuhkan sebagai Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua.

Dan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2245/VIII/Kep./2020 Tanggal 3 Agustus 2020, AKBP Juli Karre Pongbala S.pd. yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kapolres Intan Jaya akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka Pensiun) dan akan di gantikan oleh AKBP I Wayan G. Antara yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalprogar Rorena Polda Papua.

Promosi jabatan dilingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi anggota Polri serta merupakan kebutuhan organisasi.

Upacara Serah Terima Jabatan dua pejabat dan satu pamen tersebut, akan dijadwalkan oleh Biro SDM Polda Papua dan rencana akan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.Jayapura, 4 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed