Lomba Mancing Meriahkan Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Kebumen

JA-TENG307 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com

Polres Kebumen – Memeriahkan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kebumen menggelar kegiatan lomba mancing. Lomba yang diikuti kurang lebih 150 peserta mulai dari PJU Polres, Kapolsek jajaran, hingga masyarakat, digelar di kolam Pemancingan Family Karangsari Kebumen, Sabtu 17 Juni 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat membuka lomba, berharap bisa menjadi sarana refreshing baik personel Polri maupun masyarakat.

“Setelah kita melaksanakan tugas kepolisian, kita butuh penyegaran ataupun hiburan. Salah satu hiburannya yaitu mancing gembira,” kata Kapolres.

Lomba mancing dibuka oleh Kapolres dengan pantun jenaka. “Pergi ke pasar beli belimbing, ikannya lapar mari kita pancing,” pantun Kapolres diikuti sorak peserta sambil memasang umpan ikan di mata kail.

Selanjutnya dijelaskan Kabagren Kompol Mangarif yang juga ketua panitia lomba mancing, lomba dibuka gratis kepada masyarakat.

Lomba sedikitnya dibagi menjadi tiga kategori yakni perlombaan PJU Polres, perlombaan antar warga masyarakat, dan perlombaan personel Polres dan Polsek jajaran.

“Lomba dibagi menjadi tiga kategori. Namun pada intinya, lomba dilaksanakan agar masyarakat dan Polri semakin dekat. Ikan yang sudah didapatkan bisa dibawa pulang untuk dimasak,” kata Kompol Mangarif.

Lanjut Kompol Mangarif, bagi personel Polres Kebumen yang berhasil menang berhak mendapatkan hadiah hiburan dari panitia lomba.

Sedangkan bagi masyarakat yang berhasil menang lomba, mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta untuk juara satu, Rp 750 ribu untuk juara dua dan Rp 500 ribu untuk juara tiga.

Wisnu, warga Kecamatan Sadang yang menjadi pemenang lomba juara pertama berhasil mendapatkan 5 ekor ikan lele. Pada juara ke dua, Teto warga Kecamatan Gombong berhasil strike dan mendapatkan 4 ekor ikan lele, dan terakhir juara tiga, Yoga warga Kecamatan Sruweng berhasil memperoleh 3 ekor ikan lele.

“Selain ikannya bisa dibawa pulang, pemenang juga mendapatkan hadiah uang pembinaan,” pungkasnya.

( Kaswi / Red )