Lomba PBB dan Pocil, Mengisi Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 di Polres Sekadau

Berita Hari Ini369 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Masih dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Sekadau melalui Sat Binmas menggelar lomba Pocil (Polisi Cilik) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Lomba Pocil diikuti oleh murid TK, sedangkan lomba PBB diikuti para pelajar dari tingkat SMP dan SMA sederajat di kabupaten Sekadau. Nama pemenang akan diumumkan pada 1 Juli 2023 bersamaan dengan hari Bhayangkara.

Untuk lomba Pocil sendiri telah dilaksanakan pada Selasa (13/6) di Polres Sekadau. Sedangkan lomba PBB tingkat SMA dilaksanakan pada Kamis (15/6).

Pada hari ini, Rabu (14/6) sore lomba PBB tingkat SMP dilaksanakan dengan diikuti sebanyak 88 pelajar. Indikator penilaian diantaranya penguasaan materi, kerapian keseragaman dan inovasi serta kekompakan dan nilai tambahan untuk variasi yel – yel menampilkan tema Hari Bhayangkara ke-77.

Membuka perlombaan, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah dan para pelajar atas semangatnya pada hari ini mengikuti lomba PBB, yang digelar Polres Sekadau dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Kegiatan PBB sendiri adalah penanaman kedisiplinan, diharapkan adik-adik semua dapat menampilkan yang terbaik. Pelajaran yang didapat di sekolah dapat ditampilkan dalam perlombaan ini,” ucap Kapolres AKBP Suyono.

“Selamat bertanding, bukan hanya juara dalam perlombaan ini, tetapi bagaimana PBB itu bisa membentuk mental dan karakter serta kedisiplinan adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, Kasat Binmas AKP Masdar, KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, guru pembimbing dan peserta lomba PBB. (Cs)