Long Lanuk Ciptakan Pembalap Perahu Ketinting Handal

Berita Hari Ini475 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia – Berau | Pagelaran Latber perahu ketinting yang diadakan Kepala Kampung Long Lanuk Sulaiman di sambut meriah dan atusias warga. Acara yang dilaksanakan di sungai Kelay dengan peserta lomba warga kampung long lanuk dan sekitarnya. Sabtu (15/01/22).

Kepala kampung Long Lanuk Sulaiman membuat kegiatan ini karena dorongan warga, karena kebanyak warga masih mengunakan sarana kapal ketinting. Beberapa even resmi yang sudah diadakan pemkab berau Tim long lanuk ikut meriahkan lomba tersebut.

Acara latber perahu ketinting ini juga memberikan uang pembinaan kepada peserta yang menjadi juara lomba. Adapun dana diambil dari pihak ketiga dan PAK kampung long lanuk.

“Alhamdulliah lomba perahu ketinting ini menghibur masyarakat,”Ujar Sulaiman.

Salah satu peserta lomba perahu ketinting mengungkapkan rasa bahagianya.

“Kegiatan hari ini cukup menantang adrenaline dan cukup seru. Karena ini adalah juga yang ditunggu-tunggu lomba balap perahu ketinting,”ungkap pria usia 21 tahun ini.

Lomba ketinting yang diadakan di alur sungai kelay ini menjadi daya tarik sendiri karena arus sungai yang deras sehingga menjadi pacuan lomba semakin banyak tantangan. Arus sungai yang deras memacu adrenalin peserta lomba mengendalikan perahu, inilah yang menjadi keistimewaan tersendiri memacu perahu ketinting di arus sungai kelay.

Harapan Lomba yang diadakan ini menjadi ajang silaturahmi buat warga kampung sekitar dan kedepan juga akan membuat even besar yang akan mengundang dari Kaltim dan Kaltara untuk hadir meriahkan lomba. Kan kedepan long lanuk juga akan menargetkan salah satu tujuan wisata kabupaten Berau, Tentunya akan menjadikan agenda resmi tahunan lomba perahu ketinting.

(IBI-Feri)