oleh

Lonjakan Antrian Vaksin, Lurah Pondok Jaya Khaerudin Yakini Warga Dalam Vaksinasi Covid-19

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Kota Tangerang

Terlihat meningkatnya kesadaran Warga Kelurahan Pondok Jaya dalam kebutuhan vaksinasi Covid-19, Lurah Pondok Jaya Khaerudin mampu meyakini kesadaran warganya mulai tumbuh untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Hal ini dibuktikan, sejumlah warga antusias menunggu giliran di Aula Kelurahan Pondok Jaya Pondok Aren Tangerang Selatan, sebelumnya kata Khaeruddin, kesadaran masyarakat tentang manfaat vaksin sepertinya kurang, karena terpengaruh berita atau isu hoaks, sehingga warga enggan divaksin. “Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi mulai tumbuh. Sebagai bukti kesadaran masyarakat itu, hampir 200 warga setiap harinya rela antri untuk di Vaksin,” kata Khaeruddin, Rabu (08/09/21).

Saat Khaeruddin menjelaskan bahwa vaksinasi secara massal ini adalah program kerja jajaran Polsek Pondok Aren dalam agenda gerakan Vaksin Merdeka secara serentak pada setiap kelurahan bersama Bhabinkamtibmas. “Nah setelah kami sampaikan informasi ke para RW/RT akan dilaksanakan vaksin di kelurahan Ternyata warga pada mau dan berbondong-bondong. Selain itu, mereka beranggapan selain jaraknya dekat dan mudah dijangkau merekapun bisa langsung pulang ke rumah,” ujarnya.

Dalam acara itu, hadir Bhabinkamtibmas Bripka M.Nasir menyampaikan, “vaksinisasi dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya kepada pemerintah di dalam menyukseskan program vaksinasi sehingga tercapai herd immunity. Kegiatan seperti ini, terus dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Sebanyak 200 dosis Vaksin Sinovac setiap harinya, melibatkan tenaga medis dan operator kerjasama dengan petugas kelurahan,” kata Nasir.Ia tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. “Walaupun sudah di Vaksin, tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” ajaknya.

awak media pun sambangi salah seorang warga diketahui bernama Riskana memberikan apresiasi,“ Kami sangat terbantu, selain dekat rumah juga petugas yang melaksanakan vaksinasi juga ramah dan informatif sehingga kami merasa nyaman,” katanya.

News Feed