Luar Biasa, Kapolda Sulbar Terima 3 Penghargaan Sekaligus, Salah Satunya dari MURI

SUL-BAR621 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Mamuju – Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kembali menorehkan prestasi luar biasa untuk Polda Sulbar dengan menyabet 3 penghargaan bergengsi tingkat Nasional dari museum rekor Indonesia (MURI), Kak seto Award 2021 dan Polisi Award 2021, Senin (22/02/21).

Penghargaan dari MURI Indonesia diberikan atas prestasi sebagai Kapolda pertama pembuat aplikasi layanan Masyarakat berbasis jurnalisme Warganet sedangkan Penghargaan dari Kak Seto award diberikan sebagai Kapolda sahabat anak yang memberikan perlindungan dan kenyamanan anak Indonesia melalui Aplikasi serta Penghargaan dari Polisi award sebagai Kapolda Inovatif dan Kreatif atas terobosan program aplikasi Aman dan Nyaman.

Aplikasi yang diberi nama Ayam.com merupakan terobosan terbaru dari pihak Kepolisian khususnya Polda Sulbar dalam memberdayakan Masyarakat untuk saling berbagi kegiatan Kamtibmas yang dikembangkan dalam berbagai aspek pendidikan dan kesehatan.

Kedepannya, aplikasi ini diharapkan mampu menjadi aplikasi Nasional yang dapat menjadi contoh bagi Polda-polda lain dalam menciptakan terobosan yang dapat menciptakan situasi Aman dan nyaman kepada Masyarakat sesuai nama Aplikasi Ayam.com

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Senior Manager Museum rekor Indonesia Yusuf Ngadri di jakarta saat menyerahkan langsung piagam penghargaan MURI kepada Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Dalam kesempatan yang sama, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak seto mengatakan bahwa acara yang digelar ini khusus untuk menganugrahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memberikan kesejahteraan dan perlindungan kepada anak seperti yang dilakukan oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno melalui aplikasi Ayam.com.

Lanjut dikatakan, Eko Budi Sampurno merupakan Perwira tinggi Polri yang sangat dikenal melalui pemberitaan dengan ide-ide kreatif dan terobosan mutakhirnya seperti Ayam.com yang memberdayakan dan menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat sehingga perlindungan serta keselamatan anak diwilayah Polda Sulbar semakin terjamin.

“Selain berbagi informasi Kamtibmas antara Polis dan Masyarakat, Aplikasi ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak dalam bermain ataupun belajar dan bebas dari segala bentuk kekerasan”, Tutur Kak seto.

Di masa pandemi Covid-19 ini tingkat kekerasan seksual terhadap anak semakin meningkat, sehingga dengan hadirnya aplikasi ini dapat mempercepat langkah penegakan Hukum dari Pihak Kepolisian dengan bantuan dari Masyarakat melalui aplikasi ini.

“Ini adalah salah satu karya luar Biasa dari Kak eko, sehingga kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas terobosan kreatifnya dalam melindungi anak Indonesia,” Tutup Kak Seto.

(Humas/Gid)

Komentar