oleh

Lurah Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Di Pasar Koya Timur

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Ditengah pandemi covid-19 sekarang ini pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menanggapi hal itu, Lurah Koya Timur Emilia Pallora, S.IP bersama Bhabinkamtibmas Koya Timur Aipda Sutanto membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di pasar pagi Koya Timur.

Emilia Pallora, S.IP mengatakan langkah ini sebagai edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warganya khususnya di keluarahan Koya Timur.

“Pembagian masker kain ini mempertimbangkan kekhawatirannya terhadap masyarakat yang belum memahami berbagai protokorel kesehatan dalam pencegahan covid-19.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Koya Timur Aipda Sutanto mengatakan selain membagikan masker bersama ibu lurah, kami memberikan sosialisasi pencegahan dan penyebaran covid-19.

“Dimana warga dituntut untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan pola hidup sehat dan hindari kerumanan, ini semua adalah himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, “ujarnya.

Bhabinkamtibmas berharap, warga koya timur agar selalu mentaati instruksi pemerintah tentang pencegahan covid-19 sesuai protokorel kesehatan, apalagi sekarang ini pemerintan telah memberlakukan pembatasan jam malam dari pukul 20.00 s/d 06.00 wit tidak ada aktivitas masyarakat. (*)

Penulis : Andi

Komentar

News Feed