Maaf… Ini Jawaban Bupati Berau Terkait Dirut PDAM Berau

Berita Hari Ini378 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, BERAU | Tanggapi Rekomendasi DPRD Terhadap Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal, Bupati Masih Pertahankan Saipul Rahman

Menanggapi adanya permasalahan yang menimpa Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan bahwa selama ini Perumda tersebut berjalan dengan baik dan sehat dibawah kepemimpinan Saipul Rahmam. Hal ini disampaikannya, di Ruang Rapat Kakaban Kantor Bupati Berau didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Berau, Muhammad Ghazali, Asisten 1 Hendratno dan Kabag Hukum Jaka Siswanta, beberapa waktu lalu.

Meskipun ada 13 Rekomendasi dari hasil Pansus Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal, di mana hasil rapat paripurna dari DPRD Berau beberapa waktu lalu, salah satu rekomendasinya adalah memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Batiwakkal, yaitu Saipul Rahman.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan bahwa dirinya tetap akan mempertahankan Saipul Rahman sebagai Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal. Pasalnya Pemkab Berau telah meminta masukan dari berbagai sumber, seperti Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Bina Keuangan Daerah hingga Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sebagai Direktur selama memimpin Perumda Air Minum Batiwakkal, Dirut telah menyampaikan laporan keuangan dan laporan kinerja nya serta telah diaudit keuangan oleh kantor akuntan publik audit kinerja oleh BPKP dan selama ini opini laporan keuangan wajar dan laporan kinerja baik dan sehat,” ungkapnya.

Dikatakannya, jika dibandingan dengan kinerja Perumda Air Minun Batiwakkal sebelumnya, pada masa kepemimpinan Saipul Rahman dan komentar publik di forum RT, tokoh masyarakat dan bidang lainnya, pelayanan Perumda Air Batiwakkal lebih baik dan memuaskan bagi masyarakat.

“Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan itu, kami perlu mempertimbangkan dan memperhatikan rekomendasi dari Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD yang terhormat, saya sampaikan mohon maaf, kami selaku Bupati Berau akan tetap mempertahankan direktur perumda air minum batiwakkal Berau saudara Saiful Rahman,”tegasnya.


(IBI-Feri/SumberPemkab Berau)