oleh

Mantan ketua Permaja Tolak aksi Anarkis

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Selasa tgl 27 Oktober 2020 mukmin mantan ketua Persatuan Mahasiswa Jambi ( Permaja) Yang berkedudukan di Jakarta menyampaikan kepada publik utk mendeklarasi cinta damai dan menolak segala bentuk aksi anarkis pada saat aksi menyampaikan pendapat di muka umum sebagai mana yg di amanahkan dlm UUD 45 pasal 28 yg sah Secara konstitusi.

Mukmin meminta kepada adek2 mahasiswa, tokoh masyarakat dan siapa pun rakyat yg ingin menyampaikan pendapat di muka umum harus lah mematuhi aturan yang berlaku di NKRI di dalam menyampaikan pendapat atau orasi hendak lah memperhatikan kepentingan umum dan jangan sampai menganggu ketertiban masyarakat ( umum) apa lagi sampai merusak pasalitas umum.

Sebagai aktivis mahasiswa (kampus) dia juga sering melakukan aksi dan sebagai orator ketika aksi terkait isu yg berkembang saat itu, Menyampaikan pendapat itu yg lebih penting bagaimana pesan moral nya bisa tersampaikan kepada pengambil kebijakan terkait isu tersebut sehingga ada tindakan nyata dari pengambil kebijakan utk melakukan perubahan yg lebih baik demi perbaikan di institusi tersebut agar pelayanan publik bisa di rasakan oleh rakyat.

Terkait ada nya isu aksi yg akan di lakukan besok Rabu tgl 28 Oktober 2020 bertepatan dgn memperingati hari sumpah pemuda yg ke 92 tahun, mukmin menghimbau kepada adek2 mahasiswa utk tetap menjaga ketertiban umum dlm melakukan aksi di lapangan Krn sudah menjadi kewajiban kita semua sebagai Anak bangsa utk menjaga keamanan dan stabilitas nasional bukan hanya tanggung jawab dari pihak ke amanan tapi hal ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai Anak bangsa.

Mukmin yang jg sebagai anggota lembaga pengawasan & investigasi tindak pidana Korupsi ( LPI TIPIKOR) menyampaikan kepada rekan2 mahasiswa supaya nampak intelektual nya dari rekan2 lebih baik melakukan gerakan kampus melakukan diskusi intelek terkait isu yg berkembang saat ini dan hasilnya di sampaikan kepada wakil rakyat di DPR RI dgn komisi yang membidangi nya atau dgn pengambil kebijakan di negeri ini yg tujuan nya bisa menjadi acuan utk di bahas lebih lanjut sehingga bisa menjadi agenda penting yg akhirnya bisa lebih baik ke depannya dlm kehidupan berbangsa dan bernegara yg akhirnya terwujud cita2 Pendiri bangsa Indonesia sesuai dengan amanat UUD 45 dan Pancasila.

Mukmin jg mengatakan mari kita tetap menjaga rasa toleransi dan mempererat hubungan sesama anak bangsa yg sdh diwariskan oleh pendiri negeri ini.

menyikapi aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja yang terjadi di beberapa wilayah di negeri ini. Menurut nya lebih baik kita bedah Bersama yg melibatkan semua elemen yg terkait dan apa hasil nya bisa di sampaikan kepada wakil rakyat DPR atau pun pemerintah ini kan lebih baik imbuhnya sambil tersenyum.

Dalam aksi demo jangan sampai disusupi oleh provokator yang tidak bertanggung jawab yang membuat aksi unjuk rasa menjadi anarkis dan berakibat rusaknya fasilitas umum.

Komentar

News Feed