oleh

Mas Mus” Adalah Cahaya Bagi Masyarakat Tenggulun

Investigasibbayangkara.com, Aceh – Tokoh adat dan masyarakat di kecamatan tenggulun mengundang seorang sosok yang mereka anggap adalah sosok intelektual yang sangat sederhana dan bijaksana. Pertemuan itu dilakukan untuk merajut jalinan kasih sayang agar mempererat tali persaudaraan mereka, senin (2/3/2020).

“Siapakah sosok itu?”
Dilingkungan masyarakat sosok ini sangatlah dikenal dalam beberapa tahun belakangan ini. Dia mempunyai hubungan diplomatik sampai keluar negeri, bagi mereka sosok ini sangat spesial dan sangat di nanti selama ini. Beliau adalah “Mas Mus” sapaan akrab masyarakat tenggulun.

“Mas Mus” bukan orang baru di kanca politik nasional, dunia politik internasional pun sudah pernah beliau lakoni sesuai dengan kapasitas beliau sebagai duta aceh di negara Brunei Darussalam. Pengalaman lain sebagai Dosen disalah satu university di negara bandar sri begawan tersebut. kepemimpinan beliau menjadi Duta untuk Aceh selama 32 tahun di negara Brunei Darussalam menyedot perhatian didunia politik saat ini. Beribu pengalaman positif untuk membangun Aceh Tamiang yang lebih maju siap beliau salurkan.

Bukan tanpa alasan masyarakat tenggulun mengundang “Mas Mus”.
Dalam dialognya Masyarakat mengharapkan “Mas mus” dapat menuntaskan permasalahan mereka saat ini. Dan masyarakat tenggulun mengharapkan “Mas Mus” agar Mencalonkan diri dipilbup 2022 nanti. Dan itu Sudah mendapat nilai plus dari masyarakat. Hingga masyarakat memaksakan “Mas Mus” untuk mencalonkan diri dan beliau Hanya menjawab dengan santun “Insyaallah”.

Penilaian masyarakat tenggulun bukan tidak beralasan, apalagi setelah dirasakannya carut marut birokrasi dan faktor ekonomi yang sangat sulit saat ini dan juga ekonomi masyarakat pun saat ini semakin melemah. Oleh Karena itu mau tak mau seluruh elemen masyarakat tenggulun terjun kedunia politik untuk memilih dan menentukan pemimpin yang merakyat.

Dari pertemuan tersebut masyarakat kepada awak media mengatakan ” kami sudah mantap menunjuk mas mus, dan kami sudah sepakat memilih mas mus dengan slogan PANTAS (Profesional, Akuntable, Normatif, Transparan, Amanah, Dan Santun)”. #Andri

 

Komentar

News Feed