Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Bripka Subhan Berikan Motivasi Siswa Baru SMP Santo Gabriel

KAL-BAR270 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan menghadiri undangan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMP Santo Gabriel, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Senin (10/7/2023) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Subhan memberikan pesan dan motivasi kepada siswa baru, menjelaskan bahwa masa SMP merupakan masa penting dalam pembentukan karakter dan kebiasaan belajar.

“Oleh Karena itu pentingnya kedisiplinan, rajin belajar, dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas dan mematuhi peraturan sekolah,” ucap Subhan.

Selain itu, Subhan juga mengajak siswa baru untuk menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan sekolah. Ia juga mengingatkan agar para siswa tidak terlibat dalam tindakan bullying atau kekerasan fisik maupun verbal, serta menghormati perbedaan.

Dalam sesi tanya jawab, siswa baru juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai hal-hal yang menjadi kekhawatiran atau tantangan mereka di SMP. Bripka Subhan dengan ramah menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dan memberikan saran serta solusi yang berguna.

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto menjelaskan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan MPLS ini merupakan bentuk upaya pihak kepolisian dalam memberikan pembinaan dan pendampingan kepada siswa baru dalam menghadapi lingkungan sekolah yang baru.

“Diharapkan, pesan dan motivasi yang disampaikan akan memberikan dampak positif, membantu siswa baru beradaptasi dengan baik, serta menginspirasi mereka untuk mencapai prestasi yang gemilang,” ujar Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto. (Cs)