oleh

MASIH KAITAN OPS YUSTISI, POLSEK SOPAI BERI TINDAKAN KEPADA PELANGGAR PROKES

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Pastikan sejauh mana kesadaran Warga Binaan akan penerapan protokol kesehatan, Polsek Sopai yang dipimpin oleh Kapolsek Sopai IPTU Daud Massangka, SH kembali gelar Operasi Yustisi di Dalam Wilayah Hukum Polsek Sopai, Rabu (14/10/2020).

Giat Ops Yustisi yang digelar oleh Personil Polsek Sopai tersebut dilaksanakan secara stationer pada ruas jalan dengan menyasar Pelanggar Protokol Kesehatan.

Petugas Gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Sopai dan Personil BKO Batalyon B Pelopor Brimob Pare-pare yang membackup Polres Toraja Utara dalam rangka Pilkada 2020, memberhentikan setiap kendaraan ataupun Masyarakat yang kedapatan masih abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Usai giat, Kapolsek Sopai IPTU Daud Massangka, SH mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Ops Yustisi yang dilakukan masih ditemukannya beberapa pelanggar yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan.

Pelanggar yang masih abai dalam hal penerapan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, Kami berikan tindakan fisik (Push up) ataupun teguran lisan yang tentunya dilakukan secara humanis dan terukur, tambah Kapolsek

“Teguran ataupun tindakan fisik yang Kami berikan, semata-mata untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya penggunaan masker di tengah Pandemi COVID-19, karena selain untuk melindungi diri sendiri juga untuk melindungi orang yang ada disekitar Kita terlebih orang yang Kita sayangi”. tutup Iptu Daud.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan.

Komentar

News Feed