Masuk 3 Besar Polisi Teladan, 2 Personel Polda Sulut Raih Penghargaan Hoegeng Awards 2023

SUL-UT375 Dilihat

InvestigasiBhayangkara.Com

MANADO,- Humas Polda Sulut – Dua personel Polri yang bertugas di Polda Sulawesi Utara berhasil meraih penghargaan Hoegeng Awards 2023, yang dipersembahkan oleh Polri.

Penghargaan diserahkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

“Alhamdulillah 2 personel Polri utusan Polda Sulut masuk dalam 3 besar masing-masing kategori penghargaan Hoegeng Awards 2023, yaitu Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Lihawa raih penghargaan sebagai Polisi Pelindung Anak dan Perempuan, serta Kasium Polsek Rainis Polres Kepulauan Talaud Aipda Charles Surya raih penghargaan sebagai Polisi Berdedikasi,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, Sabtu (15/7/2023) pagi.

Penghargaan ini katanya tak lepas dari pengamatan dan penilaian masyarakat terhadap sosok polisi teladan, baik dari sisi integritas, inovasi yang dibuat, hingga kepada mereka yang memberikan dedikasi tinggi di area pedalaman maupun perbatasan.

“Sebanyak 10.607 pengusul telah mengusulkan nama-nama polisi terbaik dari seluruh penjuru negeri. Nama-nama yang masuk divalidasi oleh detikcom dan Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023. Penghargaan Hoegeng Awards 2023 diumumkan tanggal 14 Juli 2023 di detikcom,” lanjutnya.

Dengan penghargaan ini, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian berharap, banyak lagi polisi-polisi teladan yang bisa menjadi inspirasi di Sulawesi Utara.

“Tentunya ini menjadi pemicu semangat kepada personel lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu kedua personel penerima penghargaan asal Sulut yaitu Iptu Lesly Lihawa dan Aipda Charles Surya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan seluruh masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan memilih kami masuk dalam kategori Polisi Pelindung Perempuan dan Anak. Masuk dalam 3 besar dalam kategori dari sekian puluh ribu kandidat dan bisa bertemu Bapak Kapolri merupakan satu kebanggaan. Ini memotivasi saya supaya semakin giat lagi melayani masyarakat serta dengan adanya Hoegeng Awards memotivasi rekan personil Polri lain agar bekerja lebih baik, karena sejatinya penghargaan tertinggi adalah ridho Allah SWT dan kepercayaan masyarakat,” ucap Perwira Polwan yang bertugas di Polres Minahasa Selatan ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Aipda Charles Surya yang meraih 3 besar teladan Polisi Berdedikasi.

“Kami hanya berusaha melaksanakan tugas dengan baik di wilayah perbatasan. Dan bila saat ini mendapat penghargaan Hoegeng Awards 2023, kami tentunya merasa bangga dan terus terpacu untuk melaksanaan tugas lebih baik lagi,” ujarnya.