oleh

MASYARAKAT BUPER KOMPLEKS TPU MUSLIM BUPER WAENA DISTRIK HERAM KOTA JAYAPURA MENOLAK PEMAKAMAN JENAZAH COVID – 19

Investigasi Bhayangkara Indonesia. Jayapura – Masyarakat Buper di kompleks TPU Muslim menolak pemakaman Jenazah Covid – 19. Masyarakat yang berjumlah kurang lebih 20 orang di kantor distrik heram melakukan aksi protes, menolak pemakaman jenazah covid – 19, senin, 6/4/2020 pukul 10.00 WIT.

Menyikapi penolakan warga terhadap Pemakaman Jenazah Covid – 19, Muspika Distrik Heram langsung menemui masyarakat, namun masyarakat menolak dan meminta untuk bertatap muka dengan Pemerintah.

Keinginan masyarakat untuk bertatap muka/menemui pemerintah Kota Jayapura langsung mendapat respon/tanggapan pemerintah, sehingga tak menunggu lama wakil Walikota Jayapura Hj.Rustam Saru, Kapolresta Jayapura, Kapolsek Abepura, Kasat Pol PP kota jayapura dan Team Kesehatan Kota Jayapura yang di dampingi oleh Muspika Distrik Heram menemui masyarakat yang melakukan aksi.

Wakil Walikota Jayapura, Hi. Rustam Saru, pada saat menemui masa yang melakukan aksi penolakan pemekaman jenazah Covid-19, menjelaskan bahwa proses pemakaman jenazah covid-19. telah dilakukan sesuai sesuai dengan prosedur. dan telah melalui kajian” ilmiah, sehingga lewat kajian ilmiah itu maka lokasi tersebut diyakini layak untuk di lakukan penguburan pasien positif covid-19.

Penjelasan Wakil Walikota, Hi. Rustam Saru dan team kesehatan kota jayapura, membuat masyarakat mengerti bahwa ada prosedur proses pemakaman covid – 19.
Menurut Kepala Distrik Heram, bobby J.E. Awi. S,STP, M.si. aspirasi masyarakat yg tinggal di sekitar kompleks TPU muslim buper ini terjadi, karena mereka orang awam yang takut akan penyebaran virus corona yang membuat cemas semua orang.

Wakil walikota jayapura Hi.Rustam Saru meminta kepada masyarakat buper untuk tidak panik dan takut berlebihan, karena apa yang di lakukan oleh pemerintah tentunya yg terbaik untuk masyarakat dan telah melalui kajian” ilmiah, sehingga lewat kajian ilmiah itu maka lokasi tersebut diyakini layak untuk di lakukan penguburan pasien positif covid-19.

Kadistrik Heram yang di dampingi oleh Lurah Waena, Lurah Yabansai, kepada masyarakat buper yang sudah mendapat penjelasan dari pemerintah pada pertemuan ini dapat memberikan pemahaman/informasi kepada masyarakat lainnya, // IBI-April Yanto.SH.

Komentar

News Feed