Masyarakat Ciapus Desa Cangkudu Akan Unras Isomasi di PT. SBP

Berita Hari Ini208 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Tangerang- Masyarakan Ciapus Desa Cangkudu, kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten, rencana akan manggelar Unras isomasi besar-besaran di PT. Swarana Baja Pasicif (SWB).

Timbulnya rencana unjuk rasa (Unras) lantaran kecewanya masyarakat lingkungan sekitar terhadap PT. Swarana Baja Pasicif, pasalnya, PT tersebut tidak mengindahkan masyarakat lingkungan akibat adanya B3 yang mengganggu kesehatan.

Rencana Unras itu akan digelar dilokasi PT. Swarna Baja Pasific (SBP), dimula Pada hari Kamis, jam 11.00 sampai dengan selesai, serta berikutnya juga akan menyusul sekitar jam 13.30, hari Jum’at. Hal itu disampaikannya pada awak media oleh Hasanudin walet, Tokoh masyarat Desa Cangkudu (Rabu 10/11/2021)

Lanjut Hasanudin bahwa acara Unras tersebut dipimpin sebagai koordinator lapangan (Korlap) H. Zenal, dan peserta demo 300 orang dengan alat peraga, yaitu Mobil peraga 1 unit, Saund sistim, poster dan Sepanduk.

“Sebelum acara demo dimulai terlebih dahulu sudah dilakukan koordinadi dengan telah mengajukan permohonan (STTP), dan juga disertai telah melakukan koordinasi dengan Pt. Swarna Baja Pasific. Katanya

Kemudian dia juga menerangkan kalau dalam cakupan mengenai tanggung jawab atas pengamanan selama proses unjuk rasa berlangsung ditanggung bersama. sesuai dengan pasal 13 . Undang-Undang no.9 thn 1998. Tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Rencana aksi unjuk rasa ini sebagai jalan akhir menuju harapan realisasi aspirasi masyarakat, yang sebelumnya mengharap Kapolsek Balaraja yang sebagai mediator Pt Swarna Baja Pasific diharap mampu untuk menengahi, ternyata nihii.” Keluh Hasanudin, tokoh masyarakat. (YG)