oleh

Masyarakat Paluta Harus Hibahkan lahan Untuk Kantor Desa

Paluta,Gunung Tua IBI – TV, .Padang lawas yang terdiri dari dua belas kecamatan dan- 84 desa memiliki dengan foto grafik daerah yang berbukitan di huni berbagai suku yang ada di Indonesia serta di dominasi suku batak toba,tapsel,dan mandailing,angkola,berlokasi di jalur lintas barat labuhan batu raya mengarah tabagsel (tapsel ).

Kepala dinas pembinaan desa ( pemdes) AR.Marjoni di ruang kerjanya Kamis 9/7/2020 di sambangi wartawan mempertanyakan tentang keberadaan kantor kepala desa di kabupaten padang lawas utara yang sudah mekar dan di syahkan pada 17 Juli 2017,dengan jumlah penduduk 268.158 Jiwa (data stastik tahun 2017 ),ada 12 kecamatan,dua kelurahan dan 386 desa, luas wilayah 3918.05 km dan kepadatan penduduk 68 jiwa rata -rata per km per segi.

” Kantor Kepala desa di Paluta Masih di Rumah Kepala Desa “.

Ironisnya fasilitas kantor kepala desa di kabupaten paluta yang di mekarkan dari kabupaten induknya padang lawas 85 persen desa saat ini belum memiliki fasilitas kantor desa yang syah dan permanen,masih menumpang di rumah kepala desa masing -masing.

Hal ini di iyakan kadis pemdes,sulitnya saat ini mendapatkan tanah untuk di bangun kantor kepala desa,atau masyarakat dapat melepaskan ( menghibahkan ) lahan (tanahnya ) untuk di bangunkan kantor kepala desa,di sinilah kendalanya yang di dapatkan sehingga terkendala pemerintahan paluta dan kecamatan tidak dapat berbuat apapun tentang kantor desa nantinya.

Lanjutnya ,kita lihat sajalah bagaimana masyarakat bersikap dan mari kita bersama membangun desa kita di kabupaten paluta ini di masa datang yang lebih baik ujar AR.Marjoni mengakhiri.

Salah satu warga paluta saripundin harahap berharap agar terbangun paluta yang lebih berkemajuan,kita hibahkan lahan kita untuk di dirikan kantor kepala desa ,karena pandangan saya setiap tukar kades ,pindah juga kantor ini pandangan yang sangat miris bagi masyarakat dan Indonesia ujarnya. ( Saripuddin harahap).

Pengirim berita :

Saripuddin harahap.

Komentar

News Feed