oleh

Mayor Inf. Zulkifli Secara Khidmat Peringati Hari Pahlawan Di Taman Makam Pahlawan Kota Kuala Simpang

investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
ACEH TAMIANG – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli melaksanakan upacara ziarah memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 di Kabupaten Aceh Tamiang Bertempat di Taman Makam Pahlawan, Kota. Kuala Simpang, Kecamatan. Kuala Simpang, Kabupaten. Aceh Tamiang, Selasa (10/11/20).

Dalam gelaran itu, Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, ST bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan kapten Inf Abiddin Danramil 05/Tamiang Hulu sebagai Komandan Upacara.

Mayor Inf Zulkifli (Kasdim) mengatakan bahwa ziarah ke Makam Pahlawan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh instansi pada hari ini. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawannya, sehingga ziarah bersama ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada mereka,” ungkapnya.

Kegiatan Ziarah Nasional ini, sebagai wujud untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI.

“Di sisi lain, ziarah ini juga bertujuan agar kita sebagai warga negara yang baik meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Prosesi Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta guna mendoakan mereka, peletakan karangan bunga dan di tutup dengan tabur bunga yang dipimpin Kasdim 0117/Aceh Tamiang dan diikuti para peserta ziarah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Sekda Kab. Aceh Tamiang Basyaruddin, ST, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Yuliyardi, S.I.K, Kajari Kab. Atam diwakili Kasi intel Wahyu, SH, Wakil Ketua I DPRK Atam Fadlon, SH, Wakil Ketua II DPRK Atam M. Nur, Ketua MPU kab. Atam Syahrizal Darwis S.Ag. M.A, Mewakili Pengadilan Negri kab. atam Hakim Junaidi, SH, Wakil Ketua Mahkamah Syariah kab. Atam Dangas Siregar, SH, Danton Kompi Khusus 111 RK/KB Letda Inf Fery. A, Perwakilan SKPK Kab. Aceh Tamiang.

Laporan : Andre

Komentar

News Feed