Memasuki Bulan Puasa, Polsek Blahbatuh Pantau Ketersediaan Migor

BALI129 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

BLAHBATUH – Polsek Blahbatuh dilansir dari kontan.co.id Kementerian Agama menyelenggarakan Sidang Isbat (penetapan) Awal Ramadan 1443 Hijriah hari ini, Jumat 1 April 2022. Untuk menyambut bulan suci Ramadan 1443, Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan panduan beribadah bulan puasa tahun 2022.

Guna mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng, Polsek Blahbatuh menerjunkan sejumlah personel memantau persediaan Migor (minyak goreng) di Pasar Tradisional maupun Modern menyambut bulan suci Ramadhan, Sabtu (2/04/2022)

“Memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, kita akan terus melakukan monitoring di toko-toko baik dalam pasar maupun di luar pasar untuk mencegah kelangkaan minyak goreng,” kata AKP I Ketut Suita, Kanit Intelkam Polsek Blahbatuh yang memimpin kegiatan.

Lebih lanjut menyampaikan, bahwa dari pantauan di lapangan saat ini, stok minyak goreng ditoko sudah banyak beredar, dimana beberapa hari belakangan ini sempat terjadi kelangkaan terhadap minyak goreng namun belum terjadi antrian warga akibat kelangkaan minyak goreng”

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. saat di konfirmasi mengatakan “masyarakat tidak perlu resah dengan ketersediaan minyak goreng menjelang Ramadhan, dikarenakan persediaan minyak goreng di wilayah Kecamatan Blahbatuh beredar di pasaran tentunya pemerintah kalau terjadi kelangkaan minyak goreng akan segera menggelar operasi pasar,” ujar Kapolsek.

Ia pun menegaskan supaya seluruh pihak terkait disiplin dengan proses suplai minyak goreng untuk masyarakat.

“Saya mengimbau jangan ada yang lakukan penyimpangan, apalagi sampai menimbun minyak goreng yang merupakan salah satu kebutuhan masyarakat”tegas kapolsek

Kapolsek menambahkan upaya pihaknya dalam memantau ketersediaan minyak goreng dilaksanakan secaraberkesinambungan. “personel secara rutin kami terjunkan ke pasar tradisional dan modern dalam rangka pemantauan komoditas pokok serta tak kalah pentingnya Prokes agar disipilin dilaksanakan,” tutupnya.( I Gd S IBI )