oleh

Membantu Stok PMI Menipis, Kapolri Instruksikan Anak Buah Donor Darah

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta – Karena persediaan darah di Palang Merah Indonesia ( PMI) menipis. akhir Polri mengerahkan dan memerintahkan anak buahnya melakukan donor darah lantara merebaknya kaus demam berdarah.

Kapolri Jenderal Idham Azis ketika hubungi melalui keterangan tertulis, Rabu (8/4) 2020 mengatakan.memerintahkan anak buahnya melakukan donor darah karena persediaan darah di Palang Merah Indonesia ( PMI) menipis. Idham mengatakan, stok darah sangat dibutuhkan lantaran merebaknya kasus demam berdarah. “Ada TR (telegram rahasia) soal anggota Polri diminta melaksanakan donor darah ke PMI karena ada surat dari PMI minta bantuan pengerahan donor darah,” ujarnya.

Selanjutnya, Aziz menjelaskan hal ini untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI.” Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020,” jelasnya.

Jadi, Aziz menegaskan telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen (Pol) Eko Indra Heri. “Sebagai upaya untuk membantu PMI, diharapkan kasatker/kasatwil mengimbau personelnya untuk melaksanakan donor darah dengan berkoordinasi melalui unit donor darah PMI di masing-masing wilayah,” tegasnya.

Idham berpesan agar kegiatan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).(Vecky Ngelo)

Komentar

News Feed