Membuka Komunikasi serta Menerima Keluhan dan Informasi, Kapolres Banjar Jalin Silaturahmi dengan Ketua RT/RW di Kelurahan Purwaharja

JAWA BARAT13 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H, S.IK, M.M menghadiri kegiatan pembinaan serta pembagian honor kepada Ketua RT/RW yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Purwaharja, bertempat di GOR Kecamatan Purwaharja.

Kapolres Banjar memberikan apresiasi kepada Camat dan Lurah Purwaharja, bahwa dengan inisiasi dari Camat, Lurah bisa mengumpulkan Ketua RT/ RW di lingkungan Kelurahan Purwaharja. Dan ini sebagai salah satu sarana bagi semua.

”Ini sebagai sarana bagi kita, yang pertama silaturahmi, yang kedua ini juga merupakan salah satu program dari Kapolri untuk Kami (pimpinan), untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan menyerap keluhan-keluhan yang ada di masyarakat.
Kemudian kita juga menyerap apa yang diinginkan oleh masyarakat, karena kita tahu sendiri bahwa kondisi Polri saat ini penuh dalam ujian, hingga upaya pendekatan kembali kepada masyarakat ini diperlukan dengan segera” papar Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut terjadi dialog antara Kapolres dan Ketua RT/RW, dimana ada pertanyaan adanya informasi terkait pelayanan di Polri, yang katanya masih kalau laporan ada biaya atau tidak.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres Banjar menjelaskan sekaligus meyakinkan kepada masyarakat, bahwa Polri dengan anggaran yang telah disiapkan oleh pemerintah tidak akan menarik anggaran dari masyarakat di luar ketentuan yang ada.

”Itu yang kita berikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi informasi-informasi yang sesat terkait dengan masalah pelayanan yang diberikan oleh Polri” jelasnya. (25/011/2022)

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menyampaikan situasi kamtibmas yang terjadi di Kota Banjar.

”Fenomena-fenomena yang terjadi di Banjar ini, tidak hanya fenomena-fenomena dari sisi Kamtibmas yang ada di wilayah Banjar saja, tetapi yang ada di wilayah Jawa Barat juga.Yang perlu dilakukan antisipasi oleh para Ketua RT dan RW untuk bisa disosialisasikan kepada masyarakat yang ada di lingkungannya” harapnya. (Encep.Dian)