Mendapati Hotspot Titik Api Diwilayahnya Kapolsek Kota Baru dan Personil Dengan Sigap Mendatangi Titik Api

KAL-BAR131 Dilihat

Polres Melawi Polsek Kota Baru – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi. Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K Bersama personilnya mendatangi lokasi kebakaran agar kebakaran tidak semakin meluas. Kamis (9/9) Malam.

Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K menyampaikan berdasarkan pantauan satelit ada 15 hotspot titik api atau kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kota Baru.

“Ada 15 hotspot titik api atau kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kota Baru, yang terpantau oleh satelit NOAA20,yakni di Desa Bina Jaya Tanah Pinoh ada empat titik, Desa Bina Karya Kecamatan Tanah Pinoh ada emapat titik, di Desa Maris Permai Kec. Tanah Pinoh ada empat titik dan di Desa Madong Raya Kec. Tanah Pinoh 3 titik”

“Kami kesulitan menuju lokasi karena selain jauh dan medannya sulit dilewati kondisi malam hari dan gelap tapi kami dan personil tetap berupaya mendatangi tempat titik api untuk memastikan api sudah padam dan tidak meluas ke lingkungan masyarakat” Jelas Kapolsek.

“Selain kegiatan mendatangi titik api kami juga sudah melakukan upaya-upaya pencegahan seperti melakukan sosialisasi pencegahan karhutla berupa penyebaran maklumat Kapolda agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan,” Ucapnya.

Penulis : Arbain