oleh

Mengenal Sosok Tokoh Muda Cantik, Dina Tumbelaka Calon Sangadi Mogoyungung Induk.

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Bolmong – Pilihan Sangadi (Pilsang) Serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow Induk pada Februari 2022 mendatang tinggal lah hitungan bulan. Banyak calon calon yang bermunculan, mulai dari petahana (incumbent) sampai calon wajah baru meramaikan kontestasi pesta demokrasi di tingkat desa itu.
Ada yang berprofesi sebagai pengusaha, purna bhakti atau pensiunan, kaula muda, tokoh masyarakat dan agama.

Salah satunya adalah Ns. Dina Tumbelaka atau yang akrab disapa Dina. Sosok tokoh muda cantik mirip artis Dina Lorenza, warga Desa mogoyungung Induk yang sudah mengantongi no urut 2 ini menyatakan siap maju bertarung meramaikan bursa kandidat calon Sangadi diwilayahnya dimana ia tinggal. Dengan harapan kedepan, menuju kearah pembangunan desa jadi lebih baik dan maju dan dapat menjadi contoh bagi desa yang lain.  Ia bertekad untuk siap mengabdikan dirinya untuk warga masyarakat.
Dina merupakan sosok Muda yang cukup sangat dikenal di Desa Mogoyungung. Saat ini ia telah siap bersaing dengan kandidat lainnya dalam ajang Pilsang serentak Februari mendatang.

Saat ditemui dikediamannya, ia mengungkapkan tekadnya didasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan Desa dimana ia dilahirkan dan dibesarkan. Karena menurutnya menjaga dan memajukan tanah kelahiran merupakan salah satu amanah yang akan ia lakukan.

“Puji Tuhan, atas pertolonganya , saya bisa mendaftarkan diri menjadi bakal calon Sangadi. Jika kelak terpilih, saya akan melibatkan semua unsur, dalam membangun desa secara bersama, baik itu pemuda, melalui karang taruna desa, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Semua akan dilibatkan, sehingga transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia, masyarakat akan tau semua,” tutur Dina Selasa(11/1/2022).

Dina mempunyai visi kedepan, Mewujudkan Desa Mogoyungung Induk yang Mandiri, Maju dan Sejahtera. Dan  memberikan perhatian khusus bagi para pemuda agar mendapatkan tempat untuk memaksimalkan kemampuan yang mereka miliki untuk membangun bersama . Karna selama ini salah satu alasan mereka lebih cenderung ikut Tarkam karena tidak diberdayakan potensi mereka. Berbekal pengalaman yang dimiliki dan terbilang ramah dengan semua kalangan, menjadi modal dasar Dina dalam rancangan dan pencanangan program, apabila ia terpilih menjadi Sangadi.

“Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat, saudara, teman, karena tanpa mereka saya bukan siapa siapa, untuk itu mohon doakan saya agar dipermudah dalam segala urusan di kancah pemilihan Pilsang nanti,” ujar wanita cantik ini.

Ia juga berharap, pelaksanaan Pilsang Serentak di Desa Mogoyungung  berjalan lancar, aman dan kondusif, sukses sesuai tahapan, tidak ada permusuhan, terus menjaga tali persaudaraan dan menghasilkan pemimpin sesuai hati nurani masyarakat.(Deddy fandisky).

News Feed