oleh

Meningkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polsek Muaratami Gelar Binrohtal


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Muaratami melaksanakan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) guna meningkatkan iman dan taqwa serta doa bersama menjelang bulan suci ramadhan 1442 H bertempat di Mapolsek Muaratami. Jumat (9/4)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH yang dihadiri oleh Wakapolsek AKP Yuli Titus Kendek, Para Kanit, Ustadz Makasau Arif, Pdt. Yohanes Besau, M.Th dan personil Polsek serta Ibu-Ibu Bhayangkari Ranting Polsek Muaratami.

Binrohtal yang beragama Kristen dilaksanakan di aula Polsek Muaratami, yang beragama muslim di mushola polsek sedangkan yang beragama hindu dilaksanakan di ruangan kapolsek.

Usai melaksanakan Binrohtal, seluruh personil dan bhayangkari melakukan doa bersama dalam rangka memasuki bulan April dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H yang dipimpin oleh Ustadz Makasu Arif dan Pdt. Yohanes Besauw, M.Th.

Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) dilaksanakan guna meningkatkan iman dan taqwa terhadap semua personil polsek sehingga kehidupan personil baik pribadi maupun dalam melaksanakan tugas.

“Dalam menjalankan tugas kepolisian, kami juga membutuhkan doa dan dukungan moril dari bapak Ustadz serta bapak Pendeta agar setiap tugas dilapangan mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, ” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, saya mengucap syukur karena selama melaksanakan pengamanan ibadah Paskah di wilayah distrik muaratami berjalan aman dan tertib, itu tidak lepas dari semua dukungan masyarakat dan para tokoh agama.

“Semoga dengan diadakan kegiatan ini setiap personil dapat menjalan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab demi terciptanya situasi aman dan kondusif, apalagi kita akan dihadapkan dengan Bulan Suci Ramadhan yang akan dilaksanakan oleh saudara-saudara kita yang beragama muslim, “jelas AKP Jubelina.

Diakhir samabutan, Mantan Kabag Ren Polresta Jayapura Kota ini pun mengucapkan selamat hari Paskah kepada rekan-rekan yang beragam Kristen dan juga mengucapkan selamat menyambut bulan Suci Ramadhan kepada rekan-rekan yang beragama muslim. (*)

Penulis : Andi
Editor Aprilyanto

Komentar

News Feed