oleh

Meningkatkan Laju Vaksinasi Dengan Metode Jemput Bola Secara Gencar Dan Masif

Investigasi bhayangkara Indonesia Daerah pelosok seperti Provinsi Maluku Utara masih terkendala capaian vaksinasi yang rendah, akibat dari wilayah geografis kepulauan dan peralatan pendukung yang belum optimal.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah pusat untuk memperhatikan dan membantu pemerintah daerah khususnya di daerah pelosok dalam mendata sekaligus mengevaluasi capaian vaksinasi yang masih rendah, diharapkan pemerintah daerah untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar secara bersama segera dicarikan solusi terhadap permasalahan atau kendala yang ada.

Pemerintah provinsi Maluku Utara untuk dapat concern terhadap kendala geografis dan peralatan pendukung yang menjadi permasalahan utama dalam percepatan vaksinasi Covid-19, serta terus berupaya meningkatkan laju vaksinasi dengan metode jemput bola secara gencar dan masif, hal ini beliau sampaikan di sela sela kerjanya di gedung MPR RI 24/11/21

Bamsoet juga meminta komitmen pemerintah daerah dan satgas Covid-19, khususnya pemerintah daerah di wilayah pelosok untuk terus berupaya meningkatkan kepatuhan warganya dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes), juga membatasi dan memonitor mobilitas warganya. Sebab, suatu daerah menjadi rentan dikarenakan vaksinasi yang belum optimal.

Pemerintah melakukan penguatan pelaksanaan prokes yang diiringi dengan percepatan vaksinasi di wilayah yang tertinggal, sebagai upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap warga dari ancaman penularan virus Covid-19 serta mencegah potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19,pungkas Bamsoet

News Feed