Menjelang Tahun Baru Antisipasi Lonjakan Covid

MPR RI129 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia Agar angka nasional penularan di Indonesia secara agregat mengalami penurunan, akan tetapi pemerintah mencatat terjadinya tren kenaikan kasus Covid-19 di 131 kabupaten/kota di Indonesia.
Untuk itu Bamsoet merespon tegas dengan meminta pemerintah daerah di 131 kabupaten/kota segera berupaya menahan laju kenaikan kasus dengan tetap melaksanakan PPKM terbatas di daerah masing-masing, disamping mencari solusi yang tepat dalam menekan kembali kasus Covid-19 yang mengalami tren kenaikan.

Dalam tatap mukanya dengan awak Media ketua MPR RI Bambang Soesatyo Meminta komitmen pemerintah untuk terus berupaya mempertahankan kondisi kasus Covid-19 yang terus menurun saat ini dengan menyiapkan berbagai langkah atau strategi yang dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Disamping terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 guna menciptakan kekebalan kelompok. Mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Internasional tahun depan, seperti ajang olahraga badminton internasional.

Agar pemerintah untuk dapat memperkuat deteksi perjalanan baik di dalam maupun luar negeri, guna mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19 dan kenaikan kasus jelang periode Natal dan Tahun Baru 2021, disamping segera menyiapkan sejumlah aturan terkait mobilitas masyarakat baik di tempat wisata, pusat perbelanjaan hingga tempat ibadah, seperti dengan memaksimalkan pelaksanaan tracing, tracking dan treatment.tegas Bamsoet

Dalam hal ini Bamsoet Meminta seluruh pihak, khususnya masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaannya melalui penerapan protokol kesehatan secara disiplin. Hal ini turut membantu pemerintah untuk segera keluar dari kondisi pandemi ini.