oleh

Menuju Hut  Dokkes Polri dan Hut Bhayangkara ke-75, Biddokkes Polda Jateng adakan Bakti Sosial

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jawa Tengah | Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng menyambut Hari Jadi Dokkes Polri dan Hut Bhayangkara yang ke – 75 mengadakan bakti sosial untuk masyarakat Jawa Tengah. “Kegiatan bakti sosial ini kita laksanakan untuk membantu masyarkat semarang dan sekitarnya. Seperti Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit – langit, Rapid swab antigen Gratis serta Donor Darah untuk Anggota Polda Jateng” jelas Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Raden Harjuno Sp. K. J

Rapid Swab Antigen gratis akan di adakan di dua tempat yaitu di Gedung Biddokkes dan Di Mako Satbrimob Polda Jateng secara Drive Thru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 16 Juni 2021 pada pukul 08.00-11.00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan tracing masyarakat Semarang dan sekitarnya di saat peningkatan Covid – 19 di Jawa Tengah saat ini.

Bagi peserta Rapid swab antigen juga akan mendapatkan surat keterangan dari biddokkes apabila hasilnya Non Reaktif sedangkan yang hasilnya Reaktif akan ditindak lanjuti untuk PCR.

Sedangkan untuk Operasi Bibir sumbing dan celah langit – langit akan di selenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang pada tanggal 15 dan 16 Juni 2021.

Pendaftaran bisa dilakukan di tanggal 14 Juni 2021 dengan persyaratan pasien berusian minimal 3 bulan untuk operasi Bibir sumbing dan 1 tahun untuk operasi celah langit – langit.

Diharapkan dengan kegiatan bakti social ini dapat membantu masyarakat Semarang dan sekitarnya. Untuk informasi mengenai kegiatan bakti social ini bisa langsung cek di media social Biddokkes Polda Jateng.

Reporter : Wahyu Widodo/ PID Biddokkes Polda Jateng

News Feed