oleh

MENUJU MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU, SATGAS AMAN NUSA II POLDA PAPUA INTENS LAKSANAKAN PATROLI DAN HIMBAU MASYARAKAT

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada Hari Rabu Tanggal 15 Juli 2020, bertempat di wilayah Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Patroli dan Himbauan dalam rangka menuju Masa Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga masyarakat di wilayah Jayapura Selatan oleh Tim II Ops Aman Nusa 2 Polda Papua, Kegiatan dipimpin langsung oleh Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tony Ananda.

Rangkaian kegiatan:
Pukul 16.00 Wit, Arahan AKBP Tony Ananda Dalam kesempatannya mengucapkan Terima kasih kepada rekan – rekan Tim II yang sudah hadir untuk melaksanakan kegiatan sore ini, sore ini route Patroli dan Himbauan kita adalah wilayah Pasar Sentral Hamadi dan juga Jembatan Youtefa Jayapura.

Sesuai kesepakatan bersama, Tim II ini telah kita bagi dalam 2 Regu dan yang bertugas hari ini adalah Regu 1 untuk melaksanakan Patroli dan Himbauan, besok baru Regu 2 yang bertugas dipimpin langsung oleh Wadansat Brimob Polda Papua.

Seperti biasa, kegiatan Himbauan kita menargetkan kepada warga masy. Yang masih melakukan aktifitas hingga sore ini, himbauan kita juga bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru jadi digma yang digunakan sudah bukan New Normal lagi.

Pukul. 16.10 Wit, Giat apel selesai, tim melaks. Patroli dengan Route, Jl. Tasangka, Jl. Santarosa, Jl. Argapura dan Pasar Hamadi.

Pukul. 16.22 Wit, Tim tiba di Pasar Hamadi, dan melakukan Himbauan kepada warga masyarakat yang masih beraktivitas di pasar Hamadi, adapun himbauan yang diberikan adalah sebagai berikut yaitu Selalu patuhi protokol kesehatan dalam menyongsong Adaptasi Kebiasan Baru, Gunakan Masker, jaga jarak, selalu cuci tangan setelah beraktivitas.

Kepada Para pelaku usaha yang mempunyai Toko dan tempat usaha agar jangan lupa menyiapkan tempat cuci tangan di tempat usaha masing – masing.

Kepada para pengendara roda 2 agar selalu Patuhi aturan Lalu Lintas, gunaka helm saat berkendara.

Pukul. 16.41 Wit , giat himbauan di Pasar Hamadi selesia, selanjutnya Tim bergerak dr Pasar Hamadi menuju Jembatan Youtefa Jayapura.

Pukul. 16.42 Wit, Tim II Satgas Ops Aman Nusa II Polda Papua mendapati salah seorang warga yang tiba – tiba terjatuh di pinggir jalan, tepatnya didepan jalan masuk Pasar Ikan Hamadi, anggota Tim II Ops Aman Nusa II Polda Papua segera melakukan tindakan pertolongan kepada warga masyarakat Tersebut, diketahui warga tersebut terjatuh akibat kehilangan keseimbangan karena dipengaruhi minuman keras.

Pukul. 17.05 Wit, Tim tiba di lokasi Jembatan Youtefa Jayapura dan melaksanakan giat Himbauan kepada warga masy. Yang sedang melaksanakan aktifitas dan juga kepada para pengguna jalan raya terutama pengendara kendaraan roda 2.

Pukul. 17.15 Wit, giat himbauan di Jembatan Youtefa selesai, Tim bergerak kembali ke arah PTC Entrop.

Pukul. 17.26 Wit, Tim tiba di PTC Entrop, dan selanjutnya melaksanakan apel konsolidasi.

Pukul. 17.30 WIT – Rangkaian giat Patroli dan Himbauan di wilayah Jayapura Selatan oleh Regu I, Tim II Ops Aman Nusa II Polda Papua selesai, situasi aman kondusif.


Jayapura, 15 Juli 2020

Komentar

News Feed