oleh

Menunjang Kinerja Pengamanan Sistem Penyediaan Air Minum, Polresta Terima Mobil Operasional Dari PDAM


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Bertempat di Halaman kantor PDAM Hamadi, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menerima kendaraan Operasional pendukung penyelenggaraan pengamanan sistem penyediaan air minum dan penindakan pencurian/pengambil air secara liar serta tindak pelayanan usaha air minum yang diserahkan oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Rabu (7/10) pagi.

Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Sutisna, SE., MM, Wakapolsek Jayapura Selatan AKP Yohanis Buiney, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Se Kota Jayapura Pdt. Dr. James Wambrauw, S.Th dan karyawan PDAM Jayapura.

Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Sutisna, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan saat ini kami mendapatkan permasalahan yaitu masih banyak mendapati pengrusakan-pengrusakan di pipa transmisi dan terdapat penyumbatan pada sumber air di wilayah kota Jayapura.

“Selain itu masih banyak pula masyarakat yang melakukan pencurian/pengambilan air secara ilegal, oleh karena itu kami membuat MoU agar pihak kepolisian dapat membantu kami dalam melakukan penertiban sehingga kami memiliki dasar hukum yang kuat dan hari ini juga kami akan menyerahkan kendaraan operasional pendukung berupa mobil pick up guna membantu pelaksanaan tugas dilapangan, ” Ujarnya.

Sementara itu Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan bahwa pelayanan air bersih yang selama ini disinyalir masih banyak pencurian air ilegal sehingga dengan kendaraan operasional ini bisa membantu pihak PDAM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya MoU ini kami Polresta Jayapura Kota telah menindaklanjuti dengan membuat sprint yang didalamnya terlibat anggota Polresta maupun jajaran polsek, apabila ditemukan kasus tindak pelanggaran terkait dengan oenyediaan air minum akan ditindaklanjuti sesuai wilayah polsek dan apabila membutuhkan tambahan personil akan ditambah perkuatan dari Polresta, ” Ujarnya.

Kompol Heru menuturkan, pada prinsipnya kami Polresta Jayapura Kota siap mendukung penyelenggaraan pengamanan sistem penyediaan air minum dan penindakan pencurian/pengambilan air secara ilegal serta tindak pelayanan usaha air minum dilingkungan PDAM.

Di tempat yang sama Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan bahwa hari ini kita akan menyerahkan kendaraan operasional untuk penyelenggaraan pengamanan sistem penyediaan air minum dan penindakan terhadap pencuri /pengambilan air secara ilegal. Harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran agar kelestarian ini selalu terjaga untuk kebutuhan anak cucu kita mendatang.

“Masyarakat Kota Jayapura banyak berteriak tentang air, apabila debit air tidak bertambah maka pada musim kemarau kekeringan bisa terjadi, kita harus menjaga debit air itu dengan baik, ” Terang Walikota.

“Semoga penyelenggaraan pengamanan ini dapat berjalan dengan baik, penduduk kota Jayapura selalu bertambah sehingga harus diimbangi dengan ketersediaan air banyak, ” Pungkas Orang Nomor Satu di Kota Jayapura. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed