Menyikapi Bencana Banjir yang Terjadi di Beberapa Wilaya Di Indonesia, ‘Bamsoet”, Menghimbau

MPR RI118 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur sejumlah wilayah ibu kota negara dan daerah penyangganya sejak Minggu (7/11), sehingga menyebabkan terjadinya banjir dan genangan dengan ketinggian 50-200 Cm. Sejumlah warga yang terdampak dilaporkan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Saya sangat prihatin atas musibah bencana banjir yang dialami warga di sejumlah wilayah, dan meminta pemerintah daerah setempat segera menangani serta memberikan bantuan bagi warganya yang terdampak, sesal Bamsoet

Di ruang kerjanya Bamsoet 09/11/21 Meminta pemerintah daerah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tetap bersiaga untuk segera mendata jumlah warga yang terdampak bencana banjir, sekaligus mendata jumlah kerugian akibat bencana banjir di tiap-tiap daerah. Hal ini agar pemerintah dapat segera mengambil langkah penanggulangan bencana yang disesuaikan dengan kondisi setempat.

Bambang Soesatyo Ketua MPR RI Meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Dinas Sosial untuk segera turun kel apangan guna mengupayakan penyaluran bantuan bagi warga terdampak bencana banjir, namun disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing daerah dan memastikan pendistribusian bantuannya tepat sasaran.

Bamsoet Meminta pemerintah daerah khususnya daerah dengan potensi tinggi bencana agar menyiagakan BPBD dan optimalisasi dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) untuk tanggap bencana. Hal ini diperlukan sebagai langkah utama dalam penanggulangan bencana, disamping terus mengikuti perkembangan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).