Meriahkan HUT Kostrad Di Papua, Satgas 303 Gelar Bakti Sosial Bagikan Pakaian Ke Honai Honai

TNI137 Dilihat

Investigasi Bhyangkara Indonesia.com

Wujud perhatian kepada masyarakat wilayah Puncak Papua, Satgas Satuan Organik Pos Kout di bawah naungan Kolakops Korem 173/PVB memberikan pakaian kepada anak-anak beserta warga di honai honai Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Papua, Selasa, (24/01/2023)

Pemberian pakaian merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bhakti sosial jelang HUT Kostrad yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 303/SSM yang juga sebagai salah satu wujud nyata kehadiran TNI di tengah masyarakat

Hal tersebut dikatakan Wadansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono dalam keterangannya di Pos Komando Utama (Kout), Sinak, Kabupaten Puncak. (24/01)

“Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT Kostrad, dan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif Raider 303/SSM terhadap warga binaan yang ada di wilayah Puncak dengan harapan pemberian baju layak pakai kepada anak-anak ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelas Wadansatgas

Kegiatan tersebut bertujuan membantu kesulitan warga, khususnya di wilayah perbatasan kebutuhan sandang dan perlengkapan sangat diperlukan. Kegiatan bakti sosial pembagian pakaian layak dipimpin langsung oleh Dantonkes Satgas 303 Letda Ckm Edi Triawan bersama dengan 10 anggota personel TNI.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat wilayah perbatasan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkap Komandan Peleton Kesehatan

Sementara itu, Kepala Kampung Bapak Benner Kuluwak (52), mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas perhatian dan kepedulian memberikan baju layak pakai bagi anak-anak. 

“Terima kasih kepada bapak – bapak TNI, semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan Tugas,” ungkapnya. (Encep.Dian)