oleh

Meriahkan HUT RI Ke – 75, Polda Kalteng Gelar Lomba Menyumpit

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palangka Raya (Kalteng) — Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke -75 di tahun 2020, Polda Kalteng menggelar lomba menyumpit se – Kalimantan Tengah yang bertempat di lapangan tembak Mapolda Kalteng, Sabtu (22/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono mewakili Kapolda Kalteng, yang ditandai dengan penyumpitan pertama.

Lomba tersebut diikuti 97 peserta yang berasal dari seluruh jajaran Provinsi Kalimantan Tengah yang terbagi dalam dua kategori yaitu pria dan wanita, serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalteng.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalteng menyampaikan lomba menyumpit tersebut selain memeriahkan HUT RI ke 75, juga bertujuan untuk melestarikan budaya kearifan lokal.

“Semoga dengan diadakannya lomba ini dapat melestarikan kearifan lokal menyumpit dayak dan dapat memperkenalkan budaya dayak ke nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

Hasil dari lomba menyumpit kali ini adalah, kategori pria juara pertama Briptu Andi Franata dari Ditsamapta Polda Kalteng, juara kedua Brigpol Nirwana dari Polres Katingan , juara ketiga Aiptu Narmanto dari Polresta Palangka Raya. Untuk kategori wanita juara pertama Briptu Suhana dari Polres Barsel, juara kedua Briptu Lidya dari Polres Barsel, juara ketiga Briptu Melisa dari Polres Katingan.

Selain lomba menyumpit, juga dilaksanakan penilaian kategori kostum terbaik dengan juara pertama dari Polres Kotim, juara kedua dari Ditsamapta Polda Kalteng, juara ketiga dari Polres Gunung Mas.

Komentar

News Feed