oleh

Minibus Hino Terguling, 6 Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Mamuju – Sebuah mobil minibus Hino dengan nomor plat DC 7502 F yang dikemudikan Sabri (22), terguling di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Lingkungan Lengke, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu siang (10/10), sekitar pukul 13.00 WITA.

Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri, mengatakan mobil tersebut melaju dari Mamuju Tengah menuju Pamboang, Kabupaten Majene, yang memuat 24 penumpang.

Saat melintas di Lingkungan Lengke, mobil yang dikemudikan Sabri kehilangan kendali diduga karena kondisi jalan yang licin usai diguyur hujan. Selain itu, kondisi jalan yang menurun mengakibatkan mobil tergelincir dan terguling.

“Enam penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kemas.

Keenam penumpang tersebut merupakan warga Dusun Rawa, Desa Adolang, Kecamatan Pamboang, Majene, yakni Ria (22), Mursida (24), Nuralam (24), Alif (16), Teja (63), dan Nur Ati (33).
Ia menambahkan, Satlantas Polresta Mamuju sudah olah TKP dan mengevakuasi mobil yang terguling di tengah jalan tersebut untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas.

“Sopir dan penumpang serta kendaraan sudah dievakuasi karena sempat membuat macet arus lalu lintas. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah karena kaca depan pecah dan bodi mobil ringsek,” pungkasnya.

Komentar

News Feed