oleh

Musda Ke-IV Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Pimpinan Daerah Se-Sumsel

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Pimpinan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Pimpinan Daerah Sumatera Selatan Muhammad Yansuri, S. Ip yang didampingi Sekretaris KBPP Polri PD Sumsel Jon Kenedy, SH melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV dengan tema “Dengan Semangat Musda ke-IV KBPP Polri Kita Jadikan Kader-Kader KBPP Polri Insan yang Kuat, Mandiri dan Solid” yang dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Minggu (23/8/2020).

Hadir dalam kegiatan Musda ke-IV Ketua Umum (Ketum) KBPP Polri Pusat AH. Bimo Suryono, Gubernur Sumsel yang diwakili Wakil Gubernur H.Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, S, MM, yang diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, S.I.K, M.Si, Pangdam II/Swj yang diwakili Kabintal Kodam II/Swj Letkol Inf Drs. Julkifli, Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko P, SE, MH, Para Pejabat Utama Polda Sumsel, Pengurus Bhayangkari PD Sumsel, 16 Resort KBPP Polri Se-Sumsel dan Pengurus KBPP Polri Pusat dan Daerah Sumsel, Perwakilan Parpol, Perwakilan Ormas, Pengurus Hikapad.

Dalam kesempatanya PD Sumsel KBPP Polri PD Sumsel M. Yansuri S. Ip menyampaikan selamat datang para pimpina daerah, pengurus KBPP Polri dan seluruh tamu undangan, KBPP Polri merupakan Mediator, atau perantara yang berperan menyampaikan hal-hal dari masyarakat kepada pihak Polisi, dan sebaliknya KBPP Polri menyampaikan dari Pemerintah dan khususnya Polri himbauan kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan Musda ke-IV ini bertujuan untuk menjalin kekompakan dan silahturahmi antara Polri dan anak Polri, pemilihan pemimpin dan pengurus KBPP Polri untuk 5 tahun kedepan, jumlah resort yang ada di Sumsel berjumlah, 14 cabang di daerah/resort, jelas PD Sumsel yang juga pelopor pengembangan Pengurus KBPP Polri.

Dalam penyampaian ketua umum KBBP Polri AH. Bimo Suryono, dalam rekrutmen kepengurusan KBPP Polri itu utama adalah orang tua polri, selain itu juga dapat direkrut diluar dari anak Polri, dan mereka akan menjadi anggota kehormatan atau pun anggota luar biasa, tetapi untuk menjadi ketua wajib orang tua polri dalam rekrutmen ini ditargetkan jika diperwakilan daerah mencapai 1000 anggota maka organisasi KBPP Polri akan lebih banyak dan jika di adakan munas yang akan lebih banyak yang datang, selai itujuga Organisasi KBPP Polri ini telah terdaptar di Kemenhumham, ungkapnya.

Dilanjutkan kata sambutan dari Kapolda Sumsel yang di wakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, S.IK, M. Si membacakan amanatnya Ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Daerah dan Pengurus KBPP Polri yang telah menyelengarakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian generasi putra putri polri dalam pembinaan generasi putra putri polri yang memberikan sumbangsih tenaga dan fikirannya bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Semoga pelaksanaan acara musyawarah daerah ke IV KBPP Polri dapat berlangsung dengan aman, tertib serta dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemajuan KBPP Polri PD Sumsel,” ungkapnya.

Sambutan Wakil Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya sekaligus meresmikan pembukaan Musda ke-IV dalam pesannya, “Organisasi KBPP Polri ini merupakan amanah yang di emban, organisai yang mendukung pemerintahan, dan juga harus menjaga nama baik institusi Polri, ini merupakan amanah yang harus dijaga, dan dimasa pademi Covid-19 yang sekarang melanda nasional khususnya di Sumsel kita wajib mematuhi protokol Kesehatan, kita harus lawan wabah tersebut, terangnya. (Amru IBI).

Komentar

News Feed